5 Cita-cita Anak Jaman Now, Nomer 2 Paling Ngehe

Sadarkah kita kalau sekarang sangat beda dengan jaman orang tua kita? Jaman dulu waktu orang tua seumuran kita, mereka itu lagi bercita-cita buat jadi dokter, jadi guru, jadi polisi dan sebagainya. Tapi makin kesini cita-cita anak-anak udah pada beralih coy. Tau ga kenapa, sejak ada internet, sosmed, tuh anak-anak makin gampang dapet informasi, gampang komunikasi, gampang buat ngakses apapun so jadinya mereka udah kebiasa ngerjain hal-hal dengan praktis, simpel. Nah bagi otak-otak anak jaman now itu, profesi kayak dokter, guru, atau lainnya itu dianggep ribet. Makanya kebanyakan dari mereka udah beralih buat bercita-cita ke hal-hal yang praktis. Ya itu opini saya sih, kalau ada yang punya opini lain bisa didiskusiin lah. Silakan komentar aja.

Di jaman yang serba praktis dan mengharapkan sesuatu yang simpel serta menyenangkan munculah berbagai cita-cita baru bagi anak-anak jaman now. Nah sebagai orang berusia tanggung, yang ikut hidup di jaman now, rupanya penulis sendiri juga sedang mencita-citakan beberapa dari 5 hal ini, makanya penulis agak condong buat ndukung cita-cita ini. hehehe. Meski seperti kita tau tiap pilihan ada positif negatifnya masing-masing. Kita ambil positifnya aja, dan negatifnya kita minimalisir.

Apa aja cita-cita anak jaman now?

1. Youtuber
(Reza Oktovian, img src : Youtube)

Cita-cita ini muncul sejak televisi acaranya semakin bagus buat emak-emak. So anak muda pada ga punya tontonan di tv. Akhirnya beralihlah nonton youtube, dan di youtube ini rupanya lebih dari tv. Ada banyak sekali channel yang bisa dipilih sesuai kesukaan mereka, channel hiburan, channel masak, channel game, channel bigo live, apa aja ada.. Makanya jadi semakin banyak orang yang beralih ke youtube, rupanya hal itu berimbas pada pemasukan dari para Youtubernya.

Mulailah suatu hari beberapa youtuber terbongkar penghasilannya yang ampe beratus jeti, sebagai penonton gimana ga ngiler denger info kaya gitu. Maka menjamurlah orang-orang yang pengen dapet duit banyak juga. Orang cuman modal kamera sama ngomong doang aja bisa mulai melangkah mengejar cita-cita ini. Saya sendiri baru nyoba-nyoba bikin channel pas hari ulang tahun saya kemarin, rupanya sulit bersaing di youtube yang udah bejibun banget youtubernya. Tips buat kita yang pengen jadi youtuber, jangan menyerah dan berusaha bikin konten yang beda ama yang lain. Kayaknya itu sih.
Mau saling subscribe? Boleh, ayo subscribe duluan aja. Nanti saya sub back.
Klik aja tuh logo youtube ada di pojok kanan atas blog ini, ntar masuk ke channel saya.
Eh tapi anak jaman now kan ga mau ribet ya hahaha, yaudah nih klik dibawah ini aja


2. Blogger
blogger terkaya indonesia eka lesmana
(Eka Lesmana)
Cita-cita ini sebenarnya sudah agak usang, karena sepengamatan saya di tahun sekarang itu konten-konten udah banyak dipegang ama situs paus, kayak hipwee, idntimes, brilio, situs berita juga banyak banget yang ikut-ikutan bikin konten yang biasa dicari. So buat blogger pemula, atau blogger lepas, makin susah buat ngegaet pengunjung.
Lalu juga anak-anak jaman now ngerasa kalau baca artikel itu termasuk hal yang ribet, jadi lebih milih nonton tutorial-tutorial di youtube yang berupa video. Siap-siap aja yang pengen jadi blogger meneguk kepahitan usaha ngeblog di jaman now. Tapi jangan khawatir, hasil tak akan menghianati proses. Tetaplah semangat.

3. Comic
(Raditya Dika, img src : Youtube)
Bukan buku comic loh, ini maksudnya seseorang yang melakukan stand up comedy. Ini adalah cita-cita anak jaman now juga, selain karena terlihat beberapa comic di indonesia yang mendapatkan penghasilan besar. Jadi comic juga ngasih kepuasan tersendiri karena bisa sharing keresahan, diubah menjadi suatu comedy tentunya.  Namun saya harus ngasih tau, kalau comic di Indonesia sekarang udah banyak banget. Jadi kalo kamu mau jadi comic, kamu harus unik.

4. Selebgram
awkarin
(selebgram awkarin, src : instagram)
Yang hobi jeprat jepret kayak model, pasti udah paham nih dengan cita-cita ini. Iya ini juga salah satu cita-cita anak jaman now, simpel banget. Modalnya cuman kamera ama muka, udah tuh bisa mulai karir menuju selebgram. Kalau foto-foto kamu banyak yang suka, bisa kali tuh ntar lama-lama ada yang ngendorse. Nyari duit jaman now itu gampang-gampang susah. Gampangnya karena banyak banget jalannya, susahnya itu karena prosesnya ga sebentar. Butuh keuletan dan keunikan yang menarik orang-orang biar ngelirik kamu.

Baca juga :



5. Musisi/penyanyi
Hanin Dhiya
(Hanin Dhiya, img src : instagram)
Lagi-lagi, ini karena faktor semakin gampangnya rekaman. Semakin gampangnya publikasi, jadinya makin banyak musisi-musisi baru. Lalu beberapa orang yang mempunyai minat di musik pun juga semakin mudah buat bercita-cita jadi musisi. Bisa rekam pake kamera DSLR, abis itu upload deh di youtube. Kalo banyak yang suka ntar bisa jadi musisi/penyanyi beneran loh.
Contoh yang saya tau itu Justin bieber. Dia awalnya juga gitu, rekam sendiri abis itu diupload di youtube dan boom. Lagunya dia yang baby baby jadi terkenal lalu dia makin semangat bikin karya lagi.
Banyak juga yang suka cover lagu, lalu diupload jadi terkenal. Kayak siapa itu yang cewe coverin lagu asal kau bahagia, terus lagu dari matamu. Iya betul Hanin dhiya. So bisa dibilang musisi pun salah satu cita-cita anak jaman now. Masih gapercaya? Cek aja berapa banyak lagu cover di youtube. Nunjukin banyak yang bercita-cita jadi musisi mbok berarti?

Saya sengaja cuman nulis 5 daftar aja, ya meski di luar sana sebenarnya banyak sekali. Namun saya ambil yang menurut saya paling populer aja.

Gimana kawan? kamu sendiri lagi bercita-cita jadi apa nih? salah satunya ada di daftar tersebut ga? Sharing dong..tulis di komentar ya..

Semangaaat!!