5 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa!!

Hai, saya pengen sharing tentang film romantis terbaik versi saya. Saya tulis 5 daftar film yang menurut saya paling romantis.

1. Titanic (1997)
film romantis terbaik sepanjang massa

Saya nonton film ini berkali-kali, dan belum ngerasa bosen. Film ini ceritanya tentang Jack dan Rose (diperankan Leonardo DiCaprio sama Kate Winslet) waktu berlayar pake kapal Titanic, mereka itu beda status sosial, si Rose juga udah punya tunangan, tapi ya namanya cinta ga peduli ama kayagituan. Eh, abis itu ada musibah pada kapal itu karena nabrak bongkahan es. Filmnya ini diawali pake wawancara dengan Rose, jadi ceritanya flashback. Nah, rupanya cerita Jack dan Rose ini emang diadaptasi dari pengalaman pribadi. Jadi sebagai penonton makin kebawa situasi ama perasaan masing-masing tokoh. Film ini masuk nominasi banyak banget ampe 14 di ajang Academy Awards dan 11 di antaranya itu dimenangin ama film ini. Sebagai penikmat film, ya Titanic ini pantas lah saya masukkin daftar film Romantis Terbaik Sepanjang Massa versi saya.

2. You Are The Apple of My Eye (2011)
film romantis terbaik sepanjang massa

Ini film juga romantis banget, meski adegannya banyak yang wajar, maksudnya hubungan percintaannya ga diselingin ciuman, justru karena itu jadinya film ini dekat ama kisah cinta masa SMA.
Ini kisahnya tentang Ko ching teng dan Sen chia-yi, mereka beda banget dunianya. Ko ching teng yang termasuk siswa nakal eh hidupnya berurusan dengan Sen Chia-yi yang termasuk siswa pintar karena suatu keadaan yang bikin mereka duduknya deket di kelas. Lama-lama muncul rasa cinta di antara mereka. Selain bahas cinta kekasih, film ini juga tentang persahabatan. Nah di sini juga endingnya ga mainstream. Bisa bikin terharu dan gregetan. Oh iya di film ini juga ada pemain bo bo ho loh, barangkali ada yang kangen sama bo bo ho.

3. Radit & Jani (2008)
film romantis terbaik sepanjang massa

Ahh, buat yang bilang film-film indonesia kurang bermutu saatnya sekarang buka matamu dan tarik ucapanmu. Coba dulu tonton nih film. Ini film indonesia yang emang sengaja saya masukkin ke daftar film paling romantis, ya memang nyatanya begitu. Ini film ceritanya tentang Radit (diperankan Vino G’Bastian) dan Jani (diperankan Fahrani) yang menikah muda tanpa restu orang tua. Awalnya film ini nunjukkin kalo nikah modal cinta bisa bahagia, tapi lama-kelamaan film ini makin keliatan real. Soalnya lama-lama himpitan ekonomi bikin hubungan pernikahan mereka kacau. Radit yang dunianya ga jelas, nyopet, nyolong, ngemis, ngedrug, trus juga sulit bayar biaya hidup kayak kontrakan, makan dan lain-lain. Ditambah lagi si Jani tau-tau hamil. Makin pusing kan tuh mereka. Radit pun nyerah, dan mulangin Jani ke orang tuanya. Abis itu Jani nikah sama orang lain yang lebih mapan. Endingnya gimana hayooo? Langsung tonton sendiri aja hehe

4. Bajirao Mastani (2015)
film romantis terbaik sepanjang massa

Saya segala jenis film tek coba nikmatin, jadi saya ga menutup diri dengan istilah ilfil sama film tertentu hanya karena misal : ahh india joget-joget males, ah korea lebay, ah indonesia cengeng, ah film luar porno. ya ampuuuun, saya usir jauh-jauh tuh pikiran kaya gitu soalnya semua film itu ada sisi bagusnya tersendiri. Buat film ini, saya bisa kasih label romantis banget. Ceritanya tuh tentang Bajirao (diperankan Ranveer Singh) seorang prajurit kerajaan hindu yang jago perang menang berkali-kali, punya istri kashibhai (diperankan Priyanka Chopra), Bajirao yang poligami dengan Mastani (diperankan Deepika padukone) seorang wanita muslim putri dari kerajaan sebelah. Perjuangan cinta Bajirao Mastani yang begitu sulit, diawali dengan tidak diterimanya Mastani oleh keluarga Bajirao, lalu disiksa, dan ketidakwarasan aturan di kerajaan Bajirao dan banyak konflik lainnya. Namun cinta mereka tetap gigih bertahan.
Just info juga, si Deepika Padukone di film ini meranin Mastani benar-benar sangat menjiwai dan terbaik sekali. Bikin penonton juga bisa ikut jatuh cinta sama Mastani. hehehe. Rekomended banget lah film ini!! 

5. A Walk to Remember (2002)
film romantis terbaik sepanjang massa

Ini Film romantis banget juga menurut saya, diadaptasi dari novelnya Nicholas Spark. Tau kan Nicholas Spark?? dia tuh novelnya hampir semua ceritanya masuk jadi film romantis. Dan sebenarnya walaupun saya disini nulis A Walk to Remember aja, kalian bisa juga tuh tonton film romantis lainnya yang dari adaptasi Novelnya Nicholas Spark kayak The Notebook, The Best of Me, Dear John semuanya lah romantis banget coyy. Makanya saya nulis disini cukup A Walk to Remember aja buat mewakilin karyanya Nicholas Spark. Film ini menurut saya dibuka dengan hal yang kurang menarik, yaitu dengan kenakalan dari geng Landon Carter, sebenarnya ga terlalu berpengaruh dengan isi film ini tapi makanya saya kasih tau barangkali kamu karena liat awalnya jadi ga tertarik lanjutin. Tapi saya saranin nonton film itu sampe selese, jangan berhenti hanya karena kurang tertarik nanti kamu ga dapet sisi indahnya. Jadi nanti tuh si Landon Carter di sekolah kena hukuman buat masuk ke club drama dan dari situlah bisa mulai dekat dengan Jamie Sullivan seorang anak dari pendeta gereja kristen, beberapa konflik mereka alami dan akhirnya mereka saling cinta. Kisah percintaannya romantis banget. Jamie punya daftar keinginan dalam hidup, dan si Landon berusaha buat ngewujudinnya. Saat hubungan makin serius, rupanya ada hal yang bikin mereka ga bisa terus bersama. Apa itu? Si Jamie Sullivan rupanya sakit dan bentar lagi mati. Gimana tuh jadinya??? tonton sendiri aja yah? hahaha

Ya itulah 5 Daftar Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa versi Iezel, saya nyusun daftar ini ga asal-asalan, saya pertimbangin dengan matang setelah memilih dari sekian banyak film romantis yang pernah saya tonton. Haha. Film romantis di atas pastinya bisa bikin kamu tersentuh, terharu, meringis, geregetan, dan film-film di atas juga tentu berkualitas. Buat kamu yang lagi pengen tahu gimana sih cinta menurut orang-orang, bisa tuh cari tahu dari film itu. Ya meski itu film tapi kan ceritanya dibikin sama orang beneran. Ya itu bisa aja refleksi makna cinta dari pengarang ceritanya, jadi bisa buat nambah referensi buat kalian. Sekian postingan kali ini, have a nice day!!

Baca Juga :