10+ Aplikasi Android Yang Menarik, Layak Kamu Coba!

Ada banyak sekali aplikasi android yang bisa anda unduh secara gratis di playstore. Ada yang memiliki fungsi penting bahkan bisa dibilang wajib anda miliki seperti aplikasi chat, aplikasi office, aplikasi ojek online, aplikasi browser dll.

Ada pula yang sifatnya aplikasi tambahan, yang bisa memberi fungsi fungsi unik pada smartphone anda.

Mungkin dalam daftar aplikasi android yang menarik ini ada yang sudah anda miliki, maka dari itu silakan nanti anda bisa ikut berbagi pengalaman mengenai aplikasi tersebut di kolom komentar ya.

Nah menariknya beberapa aplikasi tersebut meningkatkan berbagai kemampuan smartphone anda.

Berikut ini ada 10+ daftar aplikasi android yang menarik dan layak kamu coba

1. SHAREit

Aplikasi ini sebenernya ga wajib-wajib banget sih, tapi bagi kamu yang sukanya gratisan dan minta file ke temen. Misalnya minta aplikasi mobilejen, nah bisa pake SHAREit ini cuma tinggal sekali klik aplikasi bisa dikirim jadi dalam bentuk installernya. Keren kan?
Selain itu aplikasi SHAREit juga memiliki kelebihan yang  menarik salah satunya adalah transfer datanya menggunakan WIFI. Jadi kecepatan transfernya tak diragukan lagi, cepet banget.
Beda ama transfer data yang pake bluetooth kan lama. SHAREit juga bisa digunakan untuk transfer data dengan laptop pake WIFI, wihhh..
Ya layak dicoba deh aplikasi ini.

2. AppLock

Ini juga aplikasi recomended, karena menariknya anda bisa memasang pin tertentu dan mengunci berbagai aplikasi tertentu. Jadi kalau anda hapenya suka dipinjem adik, atau orang tua. Beberapa aplikasi bisa anda kunci sekedar buat menjaga privasi anda.
Bisa lebih tenang deh.

3. Clean Master

Aplikasi ini menarik karena mempunyai fitur bersih-bersih. Ada bersihin cache memory, ada juga menghapus beberapa sampah-sampah berkas. Selain itu fitur lainnya juga banyak, seperti membackup aplikasi. Selain itu juga ada fitur penambah kecepatan loading smartphone, ya karena memory RAMnya dioptimalkan jadi smartphone bisa lebih cepat.
Silakan anda bisa mencoba aplikasi ini.

4. Joox

Aplikasi ini menarik karena banyak sekali music yang bisa anda dengar, juga ada playlist music yang sedang trending. Serta ada lirik berjalan yang membuat anda bisa dengan mudah ikut nyanyi. Anda juga bisa menyimpan musiknya untuk diputar secara offline melalui aplikasi joox. Rekomended buat yang suka musikkan.

5. PicSay

Aplikasi ini digunakan untuk mengedit foto. Aplikasi ini punya banyak stiker, serta emoticon lucu. Ada berbagai efek juga. Ukurannya sangat kecil jadi ringan. Lah pokoknya rekomended apalagi kalau kamu suka punya ide-ide bikin caption di foto. Atau kalau anda itu suka bikin meme. Silakan bisa anda install aplikasi ini

6. IDM download manager

Kalau anda pengguna PC dan sangat memfavoritkan IDM ini sebagai aplikasi download manager, sekarang anda juga bisa memasangnya di Android secara gratis. Aplikasi ini dapat mengatasi masalah anda dengan keterbatasan download manager bawaan hape. Ada beberapa fitur khusus download di IDM ini seperti otentikasi, download banyak bersamaan dengan kecepatan lebih tinggi, dll.

7. Secret Voice Recorder

Aplikasi ini bisa dibilang cukup menarik karena bisa anda bisa merekam suara tanpa ribet dan bisa dibilang tidak ketahuan siapapun. Karena anda cukup menekan tombol power 3 kali untuk merekam dan menyetop rekaman. bahkan saat screen terkunci sekalipun.
Aplikasi ini sangat bermanfaat apabila anda berada di situasi berikut :
a. Ketika sangat mendadak menginginkan rekaman, (momen mendadak)
b. Ketika anda membutuhkan bukti-bukti kejahatan, misal kasus suap atau mengancam dll. (momen genting)
c. Ketika lagi pelajaran pengen ngerekam, (ga perlu ribet dan ga ketahuan guru)
Ya begitulah beberapa hal yang mungkin membuat anda untuk mencoba aplikasi ini, silakan dicoba

8. Nothing


Aplikasi terabsurd yang pernah ada, dalam deskripsinya pun "aplikasi ini tidak melakukan apa-apa".
Ya jadi setelah aplikasi ini anda install tidak ada apa-apa yang terjadi,
cuma nanti kalau aplikasi ini anda buka maka hanya akan muncul layar dan tulisan "nothing". Sudah!
Tetapi jika anda goyangkan smartphone anda, nanti akan muncul kejutan dengan bergantinya teks "nothing" tadi dengan angka-angka, atau kadang kata lain, atau malah hanya layar hitam. Dan jika anda melakukan swap ke atas-atas-bawah-bawah-kiri-kanan-kiri-kanan (kode Konami) maka sesuatu yang unik akan terjadi, silakan cari tau sendiri.
Setelah melakukan kode konami, akan muncul hal unik.

9. Easy Touch

Aplikasi ini membuat android anda serasa jadi iPhone karena anda punya tombol virtual untuk membantu anda sehingga nanti akan muncul home, back, kunci layar dll.
Ya cukup menarik dan layak anda coba.

10. Longshot

Aplikasi yang menarik, karena punya banyak fitur untuk melakukan screenshot. Anda bisa melakukan screenshot memanjang di Android. Cara membuat screenshot panjang juga cukup simpel, anda hanya tinggal membuka aplikasinya > pilih "Capture Option" > Buka dan ambil konten yang ingin di screenshot di layar dan pindahkan perlahan ke aplikasi > LongShot akan otomatis mengambil screenshot panjang.

Fitur-fitur lain yang tersedia di aplikasi LongShot antara lain menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu kesatuan yang memanjang, auto capture screenshot saat kita melakukan scrolling atau menggeser layar, mengambil screenshot laman web yang panjang hanya dengan 2 kali klik, hingga tidak adanya watermark pada hasil screenshot.

11. TADO

Udah tau aplikasi ini? Aplikasi ini adalah platform untuk melakukan pertanyaan dan jawaban langsung dalam bentuk video berdurasi pendek. Cukup menarik, anda bisa bertanya apa saja, kapan saja, dimana saja. Kemudian anda bisa dapatkan jawaban dari para influencer yang cukup ahli di bidangnya.

Begitulah beberapa daftar aplikasi android yang menarik dan layak kamu coba!
Silakan jika anda punya rekomendasi lain atau anda punya beberapa review mengenai aplikasi yang telah saya sebutkan. Semoga bermanfaat!
Share jika berkenan agar makin banyak yang tau menariknya aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan tadi.