[Studi Kasus] Cara Membobol Password file Rar/Zip!

Sesuai dengan judul artikel ini saya akan menjawab permasalahan anda selama ini mengenai password file Rar/Zip.

Saya kebetulan melakukan eksperimen sendiri, berhubung juga sedang ingin membuka file rar yang berpassword dan agak lupa passwordnya, jadinya saya mencari berbagai tutorial bobol password rar.

Saya menemukan berbagai tutorial di internet yang menjelaskan bahwa mereka dapat melakukan pembobolan password file rar/zip. Bahkan ada yang mengatakan dapat membobol password hanya dengan CMD.

Cara membobol Password file Rar/Zip

Mereka menjelaskan bahwa cara untuk membobol password file Rar/Zip hanya copy paste code tertentu di notepad, kemudian simpan sebagai file bat dan jalankan file tersebut. Kemudian memasukkan nama file dan lokasi file.
Dan taraaaaaa, katanya nanti secara otomatis password akan muncul sehingga anda dapat membukanya.
cara membobol password file rar

Ada juga suatu situs yang merekomendasikan membobol password file rar menggunakan software hack password rar.
cara membobol password file rar

Kemudian saya praktekkan sendiri, dan saya terkejut dengan hasil yang saya dapat.

Silakan anda baca artikel ini sampai habis agar solusi anda terjawab.

Jadi bagaimana jawaban atas pertanyaan tersebut?

Apakah bisa Password file Rar/Zip dibobol

Sebelum ke jawaban tersebut, saya akan membawa anda ke logika berpikir seperti ini dulu.

Kalau ada suatu gembok yang tidak tahu kuncinya seperti apa, apa yang anda lakukan?

tentu saja anda akan memeriksa pola kuncinya seperti apa bukan? dan misal anda sudah ada beberapa kunci untuk membobol maka langkah selanjutnya adalah melakukan percobaan satu persatu kunci tersebut sampai menemukan yang pas.

Nah seperti itulah cara kerja software untuk menghack password file rar, dengan melakukan percobaan password satu persatu, dari 26 abjad, berbagai tanda baca, dan 10 angka dicobakan secara acak. Belum huruf besar huruf kecil. Sebagai gambaran saja misalkan dicobakan password yang hanya 1 digit saja bisa 100lebih kemungkinan, kalau dua digit? ya dikuadratin aja, 10000lebih kemungkinan, nah kalau 3 digit, lebih dari 1juta kemungkinan,

Namun beberapa software non berbayar, biasanya hanya mencobakan password file rar bukan satu persatu. Namun hanya mencobakan beberapa kata yang sering digunakan untuk password, serta acakkan dari angka 4 digit, atau 6 digit (refer kepada tanggal lahir). Jadi kemungkinan besar password anda tidak ketemu.

Bahkan jika anda menggunakan brute attack (dalam pencarian password) pun, hal itu akan memakan waktu sangat lama, bisa bertahun-tahun tergantung kerumitan sandinya.

Nah belum lagi jika anda mendengar informasi ini.
WinRar adalah perusahan yang memiliki keamanan source codenya tinggi, tidak ada yang tahu bagaimana cara winRar melakukan Encrypt kepada file Rarnya, Nah kalau cara algoritma melakukan penguncian saja tidak ada yang tahu, lalu bagaimana cara mencoba memasukkan kuncinya?

Ya seperti itulah.

Lalu setelah menggunakan logika tadi, dan mencoba beberapa tutorial yang ternyata GAGAL.
bagaimana kesimpulan dari pertanyaan itu?

Jawabannya adalah tidak bisa.

Kecuali kalau anda tahu passwordnya hehehe, tentu anda bisa membobolnya!

Begitulah artikel ini dibuat semoga bermanfaat.