5 Jenis Ikan Guppy yang Cocok Untuk Pemula

Halo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang jenis ikan guppy yang cocok untuk dipelihara oleh pemula. Jadi bagi anda yang berencana ingin mulai memelihara ikan guppy, bisa nih dimulai dengan memelihara jenis ini.
Alasan kenapa anda perlu mencoba jenis ikan guppy berikut ya karena jenis ikan guppy ini punya daya tahan dan adaptasi yang bagus. Jadi besar kemungkinan akan tahan tanpa treatmen yang sulit. ya pait-paitnya misal anda taruh ember pun, ikan ini bisa hidup. Harganya pun ya ga mahal-mahal amat lah, warnanya pun juga menarik dan pastinya indah untuk diliat.

Mau tau ikan guppy jenis apa saja?

Baca Juga : [LENGKAP!] Sejarah dan Jenis Ikan Guppy

1. Platinum Red Tail

Platinum Red Tail

Ikan guppy jenis ini sangat kuat teman-teman, cepat beradaptasi juga. warna ekornya pun cerah dan menyenangkan untuk dilihat. untuk harga ya murah kalo beli yang di toko ikan biasa paling 5k aja. tapi kalo yang berkualitas tentunya mahal.

2. Cobra

guppy cobra

Sesuai dengan namanya bahwa ikan guppy jenis cobra ini ditandai dengan corak seperti corak yang kita temukan pada kulit ular. Sangat banyak sekali ikan guppy yang di temukan dengan corak ini atau biasa di definisikan sebagai snake skin. Ikan jenis ini juga masuknya murah, apalagi kalau yang ga murni alias yang campur. silakan liat di toko ikan kalau ada ciri ciri punya corak batik kayak ular ya itu biasanya ikan guppy yang mudah dirawat

3. Half Black Red (HB Red)

Half Black Red (HB Red)

Guppy merah dengan tubuh setengah hitam. Beberapa memiliki ekor merah yang lebih bersih. Jenis guppy ini juga cukup mudah ditemukan di pasaran. ikan guppy jenis ini mudah beradaptasi dan mudah dirawat

4. Blue Diamond

guppy Blue Diamond

Ikan guppy jenis ini punya warna biru yang berkilau. indah untuk dipandang. Ikan guppy jenis ini masuk agak langka ya teman kalau di pasaran. Tapi untuk perawatannya masih tergolong mudah kok.

5. Mozaic

guppy mozaic

Mirip mirip ama jenis ikan guppy cobra, bedanya kalau cobra itu coraknya garis ampe di badan badan, sedangkan ikan guppy jenis mozaic ini coraknya bercak bercak ya teman.

Ya sekiranya mau coba, boleh silakan ikan guppy apa saja ya teman sebenarnya ikan guppy memang mudah beradaptasi kok, tapi sepengalaman dari saya sih ya 5 jenis di atas cocok lah dipelihara oleh pemula karena mudahnya perawatannya. Jangan dulu deh coba yang mahal, khawatirnya kan mati nnti nyesel malah gamau pelihara guppy lagi.

Baca Juga : 8 Kesalahan Pemula dalam Budidaya Ikan Guppy

Semoga bermanfaat ya teman-teman.