Cara Agar Indukan Guppy Anaknya Banyak (100-an)

Teman-teman, di artikel saya kali ini. saya akan mengajarkan kalian bagaimana caranya untuk mempersiapkan indukan ikan guppy supaya bisa beranak banyak sampe 100an.

Membuat indukan menjadi beranak banyak ini bukan hal yang sulit, ikan guppy memang mempunyai potensi sekali hamil beranak bisa ampe 100 kok. bagi kalian yang ikan guppynya ingin beranak ampe banyak, mari ikuti tips berikut

1. Perhatikan Lingkungan Hidup Ikan Guppy


Berikan lingkungan yang cukup kondusif untuk mengawinkan ikan guppy, sebaiknya berikan lokasi yang ukurannya cukup (misal akuarium ukuran 30x50 dengan tinggi air 30). untuk isinya usahakan agar tidak ada gangguan ikan lain, artinya cukup biarkan diisi hanya oleh 1 pasang ikan guppy yang akan dikawinkan saja. Alasannya sederhana, ikan guppy ini akan tenteram ya teman teman. jadi lebih fokus ena ena nya. lebih sejahtera, akuarium serasa milik berdua, ya emang berdua sih.

2. Gizi

Ini yang penting juga teman-teman. berikan gizi pada ikan yang kita kawinkan ini yang bagus ya. berikan makanan yang sebaik baiknya. gizi yang terbaik untuk indukan guppy ini yaitu pakan hidup.
jadi jika ingin indukan beranak ratusan, beri makan pagi dan sore dengan cacing sutra. khusus spesial buat pasangan ini. jadi jika gizinya cukup, maka ikan guppy ini jadi lebih sehat, untuk yang betina badannya juga jadi membesar teman teman. kalau badannya besar otomatis pembentukan sel sel telur juga bakalan maksimal. dengan jantannya yang juga sehat, maka pembuahan telur telur guppy juga bagus teman teman. maka telur telur guppy yang banyak bisa terbuahi dengan bagus. dan efeknya ya ikan guppy bisa beranak banyak.

3. Pindahkan Induk betina guppy kalau sudah hamil

Pindahkan induk ikan guppy ke wadah tersendiri kalau sudah hamil. terus berikan gizi yang baik pada indukan ini, yaitu dengan pakan hidup. kalau ada artemia atau kutu air malah lebih baik, kasihin bonus buat siangnya. terus pagi dan sore selain dengan pelet mikro. wah gizi induk betina maksimal, telur telur yang mau jadi bayi guppy jg sehat. jadinya beranaknya bisa banyak.

4. Faktor Umur

Eh ada satu lagi yang belum tak sebutkan, jadi pada dasarnya semua ikan sama saja baik itu lele gurame mujair guppy, yaitu kalau usianya semakin matang maka telurnya pun jadi makin banyak.
Jadi secara alami ya kalau mau indukan guppy anaknya banyak, maka rawatlah sampai usianya matang +- 4 bulan, dijamin deh kalo usia usia segitu hamilnya bisa gede banget bisa beranak ampe 50-80. beda dengan yang hamil muda, kalo guppy hamil muda paling ya beranaknya cuma +- 20an aja udah masuknya banyak

Ya jadi gitu teman teman caranya, cukup simpel. untuk perawatan juga tetap ya, usahakan pake air filter atau aerator agar airnya juga sehat, kasih kondisi akuarium yang baik misal kasih tanaman air, ya tips lain biar ikannya itu sehat.
Semoga bermanfaat ya teman-teman