[Terbaru!] 10+ Rekomendasi Novel Romantis Tahun Ini!

Ada banyak banget novel novel romantis, ada tentang kisah cinta di sekolah, kisah cinta antar sahabat kerja, bahkan ada juga yang lintas benua.
Buat kamu yang lagi asik-asiknya juga lagi penasaran ama yang namanya cinta, lagi asiknya mengenal lawan jenis, bisa nih coba-coba caritahu dan baca kisah romantis di novel berikut.
Ini dia

Daftar Rekomendasi Novel Romantis

rekomendasi novel romantis

Kebanyakan disini adalah novel romantis yang masih layak dibaca buat semua kalangan, termasuk juga remaja. Makanya saya sediakan 10+ daftar novel, karena kan masing-masing orang punya selera masing-masing. Nah dari banyak daftar ini silakan pilih yang disuka

Dilan - Pidi Baiq

rekomendasi novel romantis

Dilan ini settingnya sekolahan banget, dan tanya ke siapapun coba siapa yang ga baper kalo baca ini.
Dilan itu mungkin bisa jadi adalah sosok idaman semua gadis hehe.
Namun nih kalo kamu cowo sayangnya meski saya rekomendasiin kepada kalian untuk dibaca, bagi kalian yang ngeliat sosok dilan ini sebaiknya dicontoh yang baik-baiknya aja.
lah jadi nyesel rekomendasiin ini. Yah cukup ngeselin buat rekomendasiin novel ini. Karena dilan itu anak nakal tapi kisah cintanya patut untuk dibaca.
Jangan tiru nakalnya ya.
Udah itu aja titik. Buat para cewek siap siap aja buat baper dan ikut senyam senyum karena tingkah dilan!

Refrain - Winna Efendi

rekomendasi novel romantis
Refrain,Saat Cinta Selalu Pulang dari judulnya sudah menunjukan karakter sebuah percintaan.
Di novel ini diceritakan tentang 3 sahabat, Niki, Nata dan Anna yang diam-diam mempunyai perasaan ke yang lain tetapi tidak ingin mengungkapkannya karna takut menyakitkan lainnya.
Hal yang dapat diambil dari novel ini bahwa persahabatan sejati adalah persahabatan yang selalu tulus dan memaafkan. Persahabatan yang tidak pernah lekang oleh waktu dan tidak penuh kemunafikan dan keegoisan.
Nata itu cowok, niki itu cewek, mereka bersahabat dari kecil. Nah si Anna ini cewek yang baru bergabung ke mereka di SMA.
Eh si Anna ternyata suka sama Nata, tapi ternyata juga si Niki juga suka sama Nata. Gimana tuh. Baca aja ya langsung di novelnya seru lah.
Novel ini udah di filmin sih, tahun 2013. Kalo mau nonton filmnya juga monggoh.

Sebuah Usaha Melupakan - Boy Candra

rekomendasi novel romantis
Dari judulnya, ini udah pasti kisahnya tentang usaha melupakan seseorang. Ceritanya itu bisa dibilang agak ke LDR gitu, nah siap siap aja baper soalnya kan boy candra itu jago bikin skema cerita yang manis dan mendalam.

Friendzone - Vanesa Marcella

rekomendasi novel romantis
Pernah ngalamin ga, suka sama temen sendiri? Atau suka sama orang eh malah dianggep temen aja?
Ini wajib baca nih, kisahnya unik karena ada si tokoh yang ga peka mulu, atau jangan-jangan dia tahu tapi pura-pura ga tahu? cari tahu aja langsung di novelnya

Bad Romance - Equita Millianda

rekomendasi novel romantis
Apa yang kamu pikirkan setelah baca judul kayak gitu? Nah ya ga jauh meleset lah.  Siap-siap aja buat masuk ke dunia romantisnya ala ala bad boy ketemu cewek feminim gitu.
Penulisnya ini agak cenderung ke korea-korea-an nah bagi kamu yang suka drama korea dijamin bakalan suka banget nih novel.

Critical Eleven - Ika Natassa

rekomendasi novel romantis
sebelas menit yang paling kritis di dalam pesawat, yaitu tiga menit setelah take-off dan delapan menit sebelum landing. In a way, I think it's kinda the same with meeting people. Tiga menit pertama saat bertemu seseorang itu kritis sifatnya dari segi kesan pertama, right? And then there's the last eight minutes before you part with someone. [...] apakah akhir pertemuan itu akan menjadi 'andai kita punya waktu bareng lebih lama lagi' atau justru menjadi perpisahan yang sudah ditunggu-tunggu dari tadi. (Anya, hlm. 16).
Bercerita tentang Anya dan Ale bertemu di dalam pesawat, dalam perjalanan menuju Sidney. Mereka duduk bersebelahan, lalu terlibat obrolan, yang lama-lama makin hangat. Sebelum berpisah, mereka sempat bertukar nomor telepon, tapi butuh waktu lama sebelum mereka akhirnya bertemu lagi.
lalu mereka menjalin kisah cinta mereka dan bagaimana ceritanya??? lanjut langsung baca novelnya dehhh..

Dear Nathan - Erisca Febriani

rekomendasi novel romantis
Yah, Novel ini sebenernya pernah saya rekomendasiin di artikel tentang novel wattpad populer, nah saya taruh lagi disini soalnya rekomended buat para remaja. Kisah cintanya itu tentang anak SMA di sekolahan. makanya cocok banget kan buat dibaca kamu.

Rindu - Tere Liye

rekomendasi novel romantis
Bagi para remaja bisa baca ini novel, soalnya tere liye emang jago bikin cerita yang romantis. Nah dari novel ini kamu akan diajak flashback untuk memahami cinta dan kenangan.

Pride Prejudice - Jane Austin

rekomendasi novel romantis
Ini novel terjemahan, kisah cinta antara Elizabeth Bannet yang merupakan anak kedua dari lima bersaudara dikisahkan dengan rasa humor dan sarkas. Namun, dalam novel ini kamu juga akan dibuat terpukau oleh konflik yang ada, mulai dari permasalahan perbedaan, dan ketidaksesuaian antara satu dengan lainnya, namun berujung dengan kebahagian yang terjalin antara Elizabeth dan Darcy.
Yang nulis novel ini si Jane Austin udah diakui sebagai penulis cerita romance terbesar. Makanya nantinya juga jangan ragu, kamu ga kecewa kalo baca novel ini.

Konspirasi Alam Semesta - Fiersa Besari

rekomendasi novel romantis
Novel ini menceritakan tentang kehidupan Ana yang bertemu dengan Juang. Keduanya berpikir bahwa pertemuan mereka karena konspirasi alam semesta.
Bagaimana kisah mereka? Baca novelnya sekarang

Pangeran Kecil -  Antoine de Saint Exupery

rekomendasi novel romantis
Menceritakan tentang seorang pilot yang terdampar di gurun. Kemudian bertemu pangeran kecil. Cerita nya romantis karena nanti akan membahas tentang pertemuan, perpisahan, kerinduan. Selain itu juga ini rupanya banyak memberikan filosofi tentang kehidupan, yaitu tentang anak dan orang dewasa.
Tumbuh berkembang dan menjadi dewasa itu bagus. Tetapi, kadang-kadang kita jadi terlalu berlebihan dalam menjadi dewasa dan akhirnya lupa merasakan bagaimana indahnya memandang dunia dari sudut pandang anak-anak.  Hidup menjadi terlalu serius, terlalu monoton, dan hanya dikuasai angka-angka. Hidup manusia dewasa-modern yang membosankan dan terlampau serius inilah yang sepertinya hendak disindir oleh si penulis The Little Prince ini
Buat para remaja sangat bagus sekali membaca novel ini.

Sekian dulu daftar rekomendasi novel romantis tahun ini, semoga bermanfaat!

Baca juga :