[BAPER!] 10+ Rekomendasi Novel Wattpad yang bikin nangis

Banyak juga ternyata penulis berbakat di wattpad. Jadinya banyak bacaan di wattpad. Kadang ada yang berkesan tapi ada juga yang b aja. Daripada pusing baca semuanya, kan kadang sibuk ya pengennya yang bagus aja. Silakan lah coba baca yang saya rekomendasiin ini. Kalau yang suka cerita sedih-sedih bisa nih baca beberapa daftar berikut, tinggal pilih saja salah satu dulu. Ini menurut penulis ceritanya bikin baper, dan kemungkinan kalo kamu baca paling ya nangis wewewe.

Berikut ada rekomendasi novel wattpad, listnya judul beserta penulisnya dan sedikit kutipan atau review, langsung saja ya cek..ohh iya ini dibikin list tapi bukan berarti makin ke bawah ceritanya makin b aja. ini list 10 novel yan bikin baper semuanya, biar enak aja nandain nomer. Ga ada maksud tingkatan.

1. Serendipity

oleh : Eriscafebriani


Yah, penulis ini udah ga diragukan lagi gimana. udah populer, kisahnya pernah di terbitin dan di film-in yang judulnya dear nathan. Cerita bikinannya bikin baper banget lagi.
ini ada lagi judulnya serendipity, wajib baca!

Dulunya, Arkan dan Rani adalah sepasang kekasih. Tiba-tiba, di sebuah taman kota, Arkan mengikrarkan bahwa mereka harus berpisah.

Dua bulan telah berlalu. Sekarang, meskipun mereka satu kelas, Arkan tidak pernah lagi menyapanya. Kadang, memang selucu itu: mereka yang dulu bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengobrol tentang apa pun, kini bahkan tidak tahu bagaimana caranya mengucapkan 'hai' atau 'selamat pagi'.

Rani tahu Arkan membencinya. Rani tahu ini kesalahannya. Tapi Arkan seharusnya mendukungnya. Dia sedang berusaha bertahan hidup.

Dengan segala kemampuannya, dengan segala perisai dan kekuatannya, Rani berusaha bertahan dan berdiri tegak.

2. Mochaccino

oleh : Srizqya


Ceritanya tentang si Mochaccino (nama orang) yang nulis novel, nah novelnya itu tentang kehidupan cintanya, nah uniknya itu seolah tokohnya ini mau ngasih novel ke penerbit, tapi alurnya masih sedang proses pembuatan. Ya makanya kejadian di dalamnya pun jadinya surprise juga.
Ati-ati aja, kalo baca ini. jangan terlalu berharap ceritanya bakalan baik-baik saja atau indah mulus.

3. Relationshit

Oleh : Captcheese


Ketika Kinar dan Aric sama-sama saling jatuh cinta pada akhirnya, tetapi sesuatu menghalangi mereka dan membuat cinta itu mengambang di udara.

Haduh, endingnya ga nyangka banget.


4. Cherry Blossom

Oleh : bellawrites


"Bagaimana jika mengubah takdir adalah takdirmu?"

Pada awalnya, Abrianna "Abby" Fuyuko merasa hidupnya sudah lengkap: ia memiliki prestasi yang membanggakan, ayah yang selalu mendukungnya, sahabat-sahabat yang menyenangkan, dan juga pacar yang super perhatian.

Namun, dunianya mendadak runtuh ketika orang-orang yang ia cintai mengkhianatinya. Rentetan pengkhianatan itu seakan-akan setia menjadi bayangannya ke manapun ia menginjakkan kaki. Ia pun sadar, waktu terus berjalan dan semua orang berubah, perasaan juga berubah. Manusia tidak berhenti pada satu titik saja. Ada kalanya dalam hidup, kita tidak hanya menemukan jalan lurus atau jalan terjal, tetapi juga jalan yang dapat membimbing kita turun ke dasar.

Kata orang, setiap pilihan buruk selalu bisa menyuguhkan sebuah kisah yang menarik. Dan, siapa sangka kalau hal-hal yang paling diinginkannya dalam hidup masih begitu jauh dari jangkauannya?

Termasuk kepingan puzzle-nya yang hilang itu.

5. Athala

Oleh : maharaniii_

"Kenapa ya dari sekian banyak cewek di sekolah kita, harus banget yang gue tabrak itu si siapa tuh namanya?" Kavi memalingkan pandangannya dari atap kamar ke arah tiga temannya bergantian.

"Athala," sahut Deny.

"Iya siapa kek. Harus banget dia? Kayaknya sial mulu idup gue?" Kavi melempar handuknya ke atas tempat tidur. "Apa gue potong rambut aja kali ya?"

"Lah? Apaan sih lo gila?" Divin yang sedang PS, reflek menghentikan permainannya. "Apa hubungannya Athala sama potong rambut?"

"Yaa buang sial gitu maksud gue,"

"Si bahlul." Reno sontak tertawa. "Jadi menurut lo si Athala itu kesialan?"

"Iyalah jelas. Sehari nganter dia aja gue udah males banget. Tau gitu gue tolak mentah-mentah." Kavi menghela nafasnya kasar. "Najis. Mana ada sih orang yang abis dianterin pulang ga ngucapin 'makasih' atau apa kek gitu. Ini mah apaan? Boro-boro ngomong makasih, senyum ke gue juga enggak. Ada ya? Cewek judes mampus kayak dia? Amit-amit."

peringatan  : siapin tisu di samping kalian jadi kalau mau nangis tinggal ambil deh.

6. Memori


oleh : sirhayani

"Jika aku tidak ditakdirkan untukmu, lalu kenapa hatiku mengatakan bahwa akulah takdirmu?"
Ini yang baca udah banyak, pastinya bikin baper. Langsung cek

7. Almost Broken


oleh : Inesiapratiwi

Terpisah oleh jarak, waktu dan kebudayaan yang berbeda selama bertahun-tahun, mampukah mereka mengatasi konflik yang datang? Kedewasaan diri pun semakin dibutuhkan pada tahap ini.

Kali ini bukan hanya sekedar cinta. Ada cita-cita yang juga harus diperjuangkan. Memaksa mereka memilih mempertahankan cinta atau cita-cita.

Mampukah mereka melewatinya?

Asyraf : "I think we're almost broken."
Veera : "Or maybe almost over."

8. Hurting Line

oleh : Inggridsonyaaa

Dari awal Mouna memutuskan untuk menikah dengan Huga, Mouna sudah tahu risikonya.
Demi memperlancar aksi balas dendamnya, dia memang dituntut untuk berpura-pura.
Menjadi istri yang baik, penurut, dan menerima tingkah Huga yang kekanak-anakan.

Ya, semuanya sudah Mouna rancang baik-baik. Dia yakin kalau rencana yang telah dia susun lama ini akan berjalan mulus sampai akhirnya sebuah rahasia terkuak. Sebuah rahasia yang membuat Mouna bertanya, sebenarnya, di sini, siapa yang sedang bermain drama?

Dia atau Huga?

9. I Wuf You


oleh : Wulanfadi

Bila saja semua orang bisa berani menyatakan perasaannya, pasti dinamika yang mengatasnamakan cinta tidak akan terjadi.

10. Fix You

Oleh : Vanillamezty

Aldino Dirta Derova & Maura Ghina Digara.

Dua mahluk yang gak bisa jauh dari pertengkaran, yang berujung dengan Aldi yang meledek Maura, dan Maura yang mengamuk sambil berteriak kesal.

 Aldi dengan sifat jahilnya, sangat terkenal dengan tingkah-lakunya yang suka melanggar peraturan yang ada di Perwira. 

Berbeda dengan Maura si Ketua Kelas yang sangat patuh dengan peraturan. Ia malah tidak suka dengan sifat Aldi yang selalu bertindak semaunya.

Mereka jelas-jelas berbeda. Tetapi, berbeda belum tentu tidak mempunyai sebuah kesamaan.

Kesamaan mereka yaitu, sedang berusaha memahami perasaan masing-masing, serta berusaha mengubur rasa sakit dan rasa percaya yang sudah hancur.

Akankah mereka tetap bertahan pada perasaan tersebut, atau melangkah maju dan mulai membangun rasa percaya akan pada diri masing-masing?

11. Novel Bikinanmu Sendiri

Ayo kamu pasti bisa ikutan nulis yang bikin baper, hehehe
Orang lain aja bisa masa kamu engga bisa. Nah bagi kamu yang malah udah nulis, berarti list novel yang di rekomendasiin selanjutnya adalah punya kamu. Silakan saja tulis judulnya di kolom komentar, biar yang lain pada ikut baca karya kamu.

Sekian daftar rekomendasinya, jangan lupa siapin tisu. siapin air minum, dan camilan. ya semua perlengkapan biar bacanya bisa fokus dan menikmati. hehe
ati-ati ntar baper! nangis lagi, soalnya menyedihkan juga.
Silakan share biar temenmu pada ikut baca juga yang kamu baca.