Perhatikan Hal Berikut Saat Anda Melakukan Pengiriman Ekspedisi Jakarta Manado

Melakukan pengiriman barang antar pulau, baik untuk kepentingan pribadi maupun bisnis tentunya ada banyak hal yang harus diperhatikan. Karena jangan sampai barang yang dikirim mengalami kendala saat dikirim ataupun kendala lain. Jika barang yang dikirim berhubungan dengan bisnis, pastinya juga ingin agar pengiriman sampai dengan tepat waktu. 

src : freepick

Sebelum memutuskan untuk mengirim barang antar pulau seperti ekspedisi Jakarta Manado, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Pastikan untuk packaging sudah rapi.

Sebelum melakukan pengiriman barang antar pulau, sebaiknya pastikan untuk packaging-nya sudah dalam keadaan rapi dan aman. Hal ini untuk menghindari barang yang dikirim mengalami rusak, pecah, atau basah selama perjalanan menuju ke si penerima paket.

2. Mengisi detail penerima paket dengan benar.

Pengiriman barang antar pulau bisa memakan waktu hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Oleh karena itu, pastinya kamu mencantumkan detail penerima dengan benar. Sehingga meskipun barang kiriman sampai terselip selama proses pengiriman akan tetap akan bisa dicari. Detail informasi penerima paket harus lengkap, berisi nama penerima, nomor handphone, dan alamat yang lengkap. Untuk alamat penerima yang lengkap, pastikan tidak hanya mencantumkan kelurahan dan kacamatanya saja. Namun juga harus ada nama nomor RT dan RW, kalau ada nama jalan dan nomor rumahnya juga akan lebih bagus lagi.

3. Memilih jasa pengiriman yang profesional.

Saat ini ada banyak sekali jasa pengiriman barang antar pulau yang bisa Anda pilih. Pastikan untuk menggunakan jasa ekspedisi pengiriman yang profesional. Jasa yang profesional pastinya akan bisa menangani pengiriman dengan baik dan aman sampai tujuan.

Bagi Anda yang berencana melakukan pengiriman barang antar pulau, seperti kirim barang ke Manado dari Jakarta, maka bisa menggunakan jasa ekspedisi profesional dari Trawlbens. Layanannya sudah didukung dengan staf profesional di bidangnya. Selain itu, dari segi tarif ongkir sangatlah murah dengan minimal berat pengiriman 10 kg saja. Untuk mengirim barang dengan jasa Trawlbens pun cukup mudah, karena Anda bisa pesan jasa pengiriman lewat aplikasinya. Nanti akan ada kurir yang mengambil paket yang akan Anda kirim, dengan datang langsung ke rumah atau tempat Anda. Sehingga cukup duduk manis saja, semua urusan pengiriman akan dipermudah dengan Trawlbens