Terganggu Karena Wajah Anda Bruntusan? Begini Cara Menghilangkannya

Memiliki wajah yang mulus tentu merupakan keinginan baik pria maupun wanita. Namun karena beberapa faktor seperti gaya hidup, alergi, gejolak hormon, infeksi, dan lain-lain wajah membuat mengalami gangguan. Selain jerawat, gangguan yang sering terjadi adalah bruntusan. Timbul ruam merah dan gatal pada wajah. Tentu hal ini akan mengganggu penampilan bukan?

Oleh karenanya bagi anda yang mengalami masalah serupa, artikel ini cocok buat anda. Saya akan membagikan beberapa cara alami menghilangkan bruntusan di wajah:

Pemanfaatan teh hijau

Teh yang sering digunakan dalam  festival di Jepang ini memang sudah terkenal akan kegunaannya bagi kesehatan. Di Indonesia sendiri bahkan sudah banyak berbagai olahan mulai dari minuman dan makanan yang menggunakan teh hijau.  Tidak mengherankan karena teh ini memang kaya akan antioksidan sehingga dapat memperkuat daya tahan tubuh. Selain itu juga banyak orang menggunakannya untuk membantu mereka diet karena teh ini mampu melunturkan lemak-lemak jenuh dalam tubuh.

Akan tetapi tahukah anda bahwa kandungan antioksidan dalam teh hijau ini juga berfungsi dalam ranah kecantikan. Endapan teh ini juga sering dibuat menjadi masker untuk membuat kulit wajah menjadi sehat dan kencang. Bagi anda yang mempunyai masalah bruntusan, bisa mempertimbangkan teh hijau ini sebagai pilihan. 

Pengobatan dengan es Batu

sumber gambar : youtube ratifah

Es batu selama ini digunakan untuk mengempeskan dan mengurangi kemerahan akibat jerawat. Dengan demikian pasti ampuh juga untuk bruntusan. Cukup dengan anda tempelkan es batu tersebut  di bagian wajah yang mengalami bruntusan.  Sensasi dingin dari es batu tersebut nantinya dapat mengurangi rasa gatal dan ruam yang ditimbulkan akibat bruntusan.

Penggunaan madu


Madu sudah dari zaman-zaman kerajaan sudah banyak digunakan untuk tujuan kesehatan dan kecantikan. Salah satunya madu mampu untuk mengatasi masalah kulit kusam dan juga jerawat. Dengan khasiat itu, sudah pasti madu juga bisa mengatasi bruntusan. Cara penggunaannya sangat mudah, anda harus bersihkan wajah anda dahulu baru kemudian oleskan madu secukupnya pada wajah anda. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air.

Anda juga bisa mencampurkan madu ini dengan bahan lain seperti teh, air mawar, atau kopi. setelah itu gunakan campuran tersebut layaknya masker +- 30 menit. lalu bilas. 

Masker tomat

sumber gambar : youtube kakhil

Tentu anda sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Banyak dijumpai di berbagai makanan seperti salad, pasta italia tom yum, dll. Selain itu juga dikonsumsi langsung dalam bentuk jus. Memang buah yang 1 ini sudah terkenal akan kandungan vitamin A-nya yang bagus untuk mata

Namun sebenarnya tomat juga berkhasiat mengatasi masalah bruntusan di wajah juga lho. Anda tinggal haluskan tomat dengan blender lalu anda jadikan masker di wajah anda. Tunggu sampai masker mengering lalu bilas dengan air sampai bersih.

Campuran lemon dan putih telur 

Selain tomat, buah lemon juga sering digunakan untuk tujuan kecantikan dan kesehatan. Salah satunya untuk menghilangkan masalah bruntusan anda. Keampuhannya tidak perlu anda ragukan karena hanya dalam 1 malam, bruntusan di wajah anda pasti akan lenyap. 

Anda peras jeruk lemon tadi ke dalam suatu wadah. Sari yang diperoleh dari hasil perasan, anda campurkan dengan putih telur. Baru berikutnya campuran itu anda lumurkan di sekujur wajah anda. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

Itulah tadi beberapa cara alami menghilangkan bruntusan di wajah yang bisa anda pilih. Anda tidak perlu beli obat mahal-mahal di apotek. Kini anda dapat mengatasi masalah bruntusan itu dengan bahan-bahan alami yang mudah diperoleh. Semoga informasi tersebut bagi anda. Sampai jumpa di pembahasan-pembahasan menarik berikutnya.