Cara Praktis Menghilangkan Henna di Kulit maupun Kuku Terampuh

Tidak bisa dipungkiri apabila sebagian besar wanita pasti suka menggunakan henna baik di kulit maupun di kuku. Biasanya henna sendiri digunakan untuk mempercantik tangan. Ketika warnanya masih terang memang sangat menarik tetapi ketika sudah pudar, anda pasti ingin segera menghilangkannya bukan? tetapi  sayangnya tidak semua orang mengetahui cara praktis menghilangkan henna dengan mudah. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena apabila henna hilang dibiarkan begitu saja jelas akan memakan waktu yang cukup lama bahkan berhari-hari.  Sehingga warnanya yang pudar justru dapat memperburuk tampilan tangan anda bukan. 

Henna sendiri merupakan pewarna dimana berasal dari daun tanaman bernama pacar. Didalam seni mehndi, pewarna ini sendiri ternyata juga sering kali digunakan sebagai pembuatan pola tato secara temporer. Penggunaan henna sendiri pun ternyata juga sudah cukup luas bahkan sudah sering digunakan oleh para pengantin untuk mempercantik diri. 

Cara menghilangkan henna dengan praktis 

Apakah anda ingin segera menghilangkan henna tetapi tidak tahu bagaimanakah cara menghilangkannya? Daripada menunggu henna hilang sendiri dalam waktu yang lama, yuk gunakan cara praktis menghilangkan henna di kulit maupun kuku. 

Menggunakan baby oil 

Baby oil biasanya digunakan untuk bayi untuk membuat kulit mereka lembut dan digunakan untuk membantu menghilangkan kotoran pada kulit mereka. Tetapi tahukah anda apabila baby oil sendiri ternyata juga dapat melarutkan pigmen dari henna dan menghilangkannya? 

Untuk itulah, anda bisa mencoba untuk menggunakan baby oil untuk menghilangkan henna yang ada di kulit anda. caranya sangat mudah, anda bisa langsung mengoleskan kapas yang sudah diberi baby oil secara merata ke kulit. 

Memanfaatkan micellar water 

Micellar water merupakan salah satu produk kecantikan dimana digunakan untuk membersihkan make up maupun kotoran yang menempel pada kulit. Ternyata micellar water inipun juga menjadi cara praktis menghilangkan henna berikutnya yang wajib untuk anda coba loh. 

Kandungan yang terdapat didalamnya itulah yang mampu membantu mengangkat henna dari kulit. Anda bisa membasahi kain atau kapas dengan micellar water. Kemudian langsung saja dioleskan pada area kulit yang sedang di henna. Gosok-gosok secara perlahan. 

Luluran 

Luluran ternyata juga menjadi  cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan henna. Sambil menyingkirkan kotoran yang menempel pada kulit, anda juga bisa sambil menghilangkan henna yang menempel pada kulit anda tersebut. 

Sebaiknya hindari menggosok area tangan yang terdapat henna dengan kencang karena akan menyebabkan iritasi sehingga bisa menimbulkan masalah baru lainnya. 

Rendam menggunakan air garam

Cara lainnya yang bisa anda gunakan adalah cobalah rendam dengan menggunakan air garam. Pilih garam laut maupun garam Epsom dimana memiliki kandungan berupa natrium klorida yang mampu menyingkirkan sel-sel kulit yang mati termasuk henna. 

Sebaiknya campurkan garam tersebut dengan air hangat dan rendam tangan anda selama kurang lebih 20 menit. Cara ini dapat menghilangkan henna pada kuku maupun kulit anda. 

Minyak kelapa dan gula 

Cara terakhir yang bisa anda gunakan adalah minyak kelapa dan gula. Ini merupakan cara alami dimana dapat dicoba. Anda bisa langsung mencampurkan minyak kelapa dan gula. Kedua bahan tersebut dapat memberikan manfaat eksfoliasi yang biasa anda dapatkan dari bahan scrub. 

Henna menjadi salah satu trend kecantikan tersendiri bagi kaum hawa karena dapat membuat tampilan tangan semakin menarik. Apabila henna sudah pudar dan anda ingin menghilangkannya, cobalah cara praktis menghilangkan henna di atas.