Cara menghilangkan embun di Kamera Hape

Cara menghilangkan embun di kamera hape – Kamera HP yang berembun tentu saja membuat hasil foto akan menjadi tidak maksimal, terlihat buram dan juga kusam. Biasanya, embun yang mengendap pada kamera HP disebabkan karena terkena air hujan, bisa jadi karena diletakkan pada saku saat hujan. Hasilnya akan membuat HP anda berembun dan terkena air hujan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan di kamera HP anda diantaranya adalah :

Gunakan Silica Gel

Cara menghilangkan embun di kamera hape yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan silica gel. Fungsi dari silica gel ini adalah untuk membuat keadaan tetap kering dan tidak lembab. Dengan fungsinya ini anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan embun di kamera HP anda. Caranya adalah anda bisa melepaskan baterai HP anda atau bisa juga letakkan saja HP anda yang kamera berembun di dalam sebuah wadah. Selanjutnya, anda tinggal menaruh silica gel di sekitaran HP dan kameranya. Kemudian tutup wadah tersebut. Diamkan semalaman sampai embun kamera HP anda hilang. 

Menggunakan Beras

Beras juga bisa menyerap embun di kamera HP anda. Anda bisa memanfaatkan beras sebagai Cara menghilangkan embun di kamera hape. Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memasukkan HP dan beras dalam satu wadah yang sama. Selanjutnya anda bisa tutup wadah berisi HP dan beras. Lalu biarkan HP didalamnya seharian hingga tidak berembun. 

Memanfaatkan Sinar Matahari

Sebenarnya Cara menghilangkan embun di kamera hape ini memang agak beresiko. Karena jika anda tidak melakukannya dengan benar justru kamera HP akan semakin buram. Hal yang makin parah adalah bisa merusak HP. Namun ada cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasinya adalah dengan membungkus HP dengan tisu terlebih dahulu agar bisa menahan paparan sinar matahari secara langsung. Jika HP terkena sinar matahari secara langsung maka bisa saja menyebabkan kerusakan pada kamera HP. Selanjutnya anda anda bisa jemur HP hingga embun kamera HP menguap. 

Jangan lupa tungguin hapenya takutnya ilang wkwkwk, biarkan kurang lebih 10 menit saja

Menggunakan Kain Hangat

Gunakan kain yang baru saja disetrika, lalu anda gunakan untuk mengusap usap bagian kamera hingga embunnya menghilang. Cara ini juga perlu hati hati karena beresiko.

Menggunakan Hair Dryer

Hair dryer ini bisa anda gunakan sebagai Cara menghilangkan embun di kamera hape yang paling mudah. Namun saat sebelum menggunakan hair dryer ada baiknya untuk mematikan ponsel anda. Dan anda juga harus hati – hati saat mengeringkannya. 

Nah itulah beberapa cara untuk anda menghilangkan embun di kamera hp. Semoga beberapa cara diatas bisa membantu anda dan bermanfaat.