Tips Menghindari Pemblokiran Pemerintah Karena IMEI Tidak Terdaftar

Halo gaes, para pengguna hape BM. tau kan BM apaan?

Disini saya mau ngasih tau, bagi yang udah make hape itu dari lama tenang aja kaga ikut kena blokir kok.

Soalnya nih, pihak kominfo mengatakan kalo seluruh ponsel black market yang sudah beredar atau simpanan (stock) tidak akan terpengaruh regulasi IMEI. Pasalnya, aturan ini berlaku ke depan bukan ke belakang.
"Ini bukan pemutihan istilahnya tapi berlaku ke depan. Kenapa? karena kami tidak ingin ada kerugian di masyarakat kecil yang tidak tahu bahwa ponselnya dia beli back market (BM)," ujar Ismail di kantor Kemenkominfo di Jakarta, Jumat (12/7/2019).
Nah tapi usut punya usut karena informasi yang cepat menyebar dan kurang kondusif, karena disana bilang a disini bilang b. Banyak juga dong yang jadi khawatir kalo kalo nantinya hp bakalan kena blokir,

Nah buat pengadem rasa, disini saya mau ngasih tips aja, daripada nambahin berita lagi yakan.

Tipsnya adalah untuk menghindari pemblokiran,

Jadi tips yang pertama yaitu

1. Jangan lakukan cek IMEI di situs kemenperin.go.id

Hayo loh yang barusan baca berita di situs sebelah pasti udah ngecek kan, 

Nah buat yang belum ngecek ya beruntunglah dan jangan ngecek deh ya, soalnya bisa jadi dari situlah kemenperin mengetahui bahwa anda mempunyai smartphone yang resmi atau tidak, Jika anda merasa HP anda tidak resmi(impor BM), saran saya ya tidak usah ngecek lagi karena itu berpotensi besar buat menjadi akhir hayat hp anda.

Nah bagi yang udah ngecek, ya tenang aja, berharap aja yang di ucapin bapak ismail di atas itu bener yakan.

2. Ganti IMEI

ya kalo IMEI tidak terdaftar, ganti aja jadi IMEI yang Indonesia. ya kalo bisa. Kalo engga mending lanjut ke tips nomer 3.

3. DIBIKIN Mode Pesawat

Yaudah kalo ga ada jaringan, dibikin mode pesawat sekalian. Nah abis itu cukup pake wifi aja, ahahaha

4. DiJual dan beli HP yang resmi

Kalau toh akhirnya ga suka kalo cuma mode pesawat, ini tips yang terakhir deh ya, mending jual aja tuh hp trus beli hp baru yang resmi. Dijamin kelar deh masalahnya, oke..

Oke segitu aja ya tips kali ini, bilamana ada informasi yang menurut agan layak dishare, silakan share saja biar kawan-kawan lain bisa lebih waspada.
thx