Tips Memilih Sabun Muka Pria Untuk Kulit Berminyak

Mengatasi kulit berminyak dan juga berjerawat untuk pria dan wanita memang sama sulitnya. Terlebih lagi untuk pria, di mana biasanya memiliki tingkat aktifitas yang lebih tinggi. Sehingga keadaan kulit berminyak pun akan menjadi lebih mudah terjadi jerawat. Untuk itu, mencari sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat menjadi sangat penting.


Ada beberapa jenis sabun tersendiri yang akan cocok digunakan untuk tipe kulit pria yang berminyak dan juga berjerawat ini. Namun seperti juga lainnya, memilih produk yang tepat dengan kondisi dan keadaan kulit bukan hal yang mudah.

Untuk itu, di bawah ini terdapat beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih sabun muka pria untuk keadaan kulit berminyak.

1. Jenis sabun muka

Memilih jenis sabun muka yang cocok pun sama pentingnya. Saat ini ada beberapa jenis sabun muka berbeda, mulai dari yang berbentuk foam, sabun batangan, hingga yang facial wash yang juga mudah ditemui. Masing-masing jenis ini akan memiliki keuntungan dan kekurangan tersendiri untuk keadaan kulit wajah tertentu.

Tak hanya jenis sabun muka saja yang seharusnya jadi perhatian. Namun juga jenis produk perawatan lain yang digunakan. Seperti disebutkan di artikel ini https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/roll-on-vs-spray ini untuk bentuk roll atau pun spray.

2. Kandungan di dalam sabun

Kandungan di dalam sabun muka sudah pasti menjadi hal penting lain yang wajib diperhatikan. Sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya memiliki kandungan dengan dasar air, bukannya minyak. Ini untuk mencegah produksi minyak pada kulit wajah menjadi lebih berlebihan. Sehingga memang terbaik dengan menggunakan sabun muka dengan dasar kandungan air.
Sabun muka untuk kulit berminyak pun sebaiknya tidak memancing bertumpuknya sebum yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat.

3. Gunakan scrub

Selain jenis sabun muka biasa, tak ada salahnya juga menggunakan sabun muka tipe scrub. Scrub memantu proses eksfoliasi kulit. Memastikan semua kotoran hingga kulit mati pada wajah benar-benar terangkat bersih.