[AMPUH!] Mengatasi Virus Sality Tanpa Instal Ulang

Virus Sality adalah salah satu virus yang bandel sekali. kalo cuma pake antivirus smadav doang meskipun tulisannya dikarantina dan hilang, tiba-tiba ada lagi aja. Dan virus ini sangat ganas berbahaya bagi laptop anda. Virus ini menyerang semua jenis file exe. Bahkan file system pun bisa kena. Parahnya juga tiap drive bisa kena, mau drive C D E F G, flashdisk juga, memory card.
Penularannya juga ganas sekali, cuman karena nyolokin flashdisk eh langsung deh virusnya berhamburan kesana kemari dan tertawa.
Flashdisk yang udah terinfeksi virus sality ini juga dengan mudah langsung menularkan virusnya ke pc yang dicolokin lagi

Beberapa dampak yang berbahaya dengan terinfeksinya virus sality adalah


  1.  Membuat CPU bekerja dengan tidak normal, pernah saya mengecek di task manager, terlihat CPU usagenya hingga 100% terus meskipun cuma buat buka chrome, padahal sebelumnya hanya kisaran 20 %. Nah yang janggal adalah terkadang ada proses yang penggunaan CPUnya mencapai 50% padahal hanya aplikasi background.
  2. Banyak aplikasi yang ngelag, misalnya cuma buka MPC musikan, eh musiknya grandet-grandet. Buka browser eh not responding kan repot
  3. Merusak perangkat, karena penggunaan CPU tidak normal, jadinya cepet panas. Kalo dipaksain terus dipakai ketika 100% maka CPU bisa panas dan lama kelamaan merusak hardware.
  4. Membuat file tiba-tiba hilang terhidden entah kemana. Ini biasanya dialami kalo filenya ada di flashdisk

Nah biar tau tanda-tanda pc anda kena sality atau engga silakan cek ciri-cirinya berikut :


  1. Ada file autorun.inf yang tidak bisa dihapus.
  2. Muncul file aneh, misalnya pjmsl.pif, atau dengan format file exe, intinya namanya aneh lah. lah itu dia ternyata yang bikin nyebar ga karuan, ternyata meski dihapus tetep balik lagi balik lagi.
  3. Muncul notifikasi kalo itu virus sality (kalo pake antivirus)
  4. Ngelag, lambat, ngehang, gampang panas (dampak terinfeksi virus)

Sebenarnya virus ini bisa dengan gampang diatasi pake antivirus luar misalnya kayak kaspersky, avira, avg. Tapi antivirus luar ini biasanya berukuran gede dan berat loadnya apalagi kalo pake laptop spek rendah. Nah biasanya yang jadi sasaran empuk virus sality ini ya yang ga pasang antivirus luar. Yang cuma smadav doang misal.

Dan biasanya kalo udah terlanjur kena virus ini, anda tidak dapat mengatasinya dengan cara instal antivirus luar. Karena biasanya nanti salitynya melakukan kill ke antivirusnya. Jadi antivirus luar ga bisa digunain,

Nah maka dari itu, bagi anda yang laptop atau komputernya yang terlanjur kena virus sality ini jangan risau karena disini saya akan memberikan solusi terbaik mengatasi virus sality, yang ga perlu instal ulang, ga perlu instal antivirus luar.

Solusi Mengatasi Virus Sality Tanpa Instal Ulang

Cukup pake sality killer aja, file berukuran sangat kecil cuma 165kb ini ampuh melawan ganasnya sality.

download sality killer 165kb


Sality killer ini akan melumpuhkan semua virus sality yang menginfeksi laptop/komputer anda. Proses killnya cuma kisaran 2-3 jam aja tergantung banyaknya file yang terinfeksi.

sekedar info aja, kalo sality killer ini aplikasi resmi bikinan kaspersky, emang sengaja dibikinin file berukuran kecil ini untuk melawan virus sality, mengingat banyaknya korban dari virus sality ini.

Jika proses Sality Killer ini telah selesai maka langkah selanjutnya adalah membersihkan virus - virus sality yang tadi sudah dilumpuhkan, ini lah baru menggunakan antivirus smadav.
Silakan lakukan scanning menyeluruh dan centang semua disk. Biarkan smadav menemukan file terinfeksi sality dan jika proses scanning telah selesai saatnya proses pembersihan!

Beres deh, kalo pembersihan sudah selesai berarti sekarang sudah hilang virus sality dari laptop anda hingga ke akar-akarnya dan dijamin ga nongol lagi, kecuali kalo nanti tertular lagi dari laptop/komputer lain hehe.

Demikian cara mengatasi virus sality tanpa instal ulang, semoga bermanfaat!