8 cara memulai hari layaknya seorang juara!

Hay! Saat bangun tidur apa yang anda lakukan?
Tidur lagi? haha.. kalo gitu sama berarti seperti saya..
lohh ternyata! penulis aja bangun tidur, tidur lagi malah ngasih cara memulai hari layaknya seorang juara! Juara apa maksudnya? juara tidur? haha
Bukanlah, juara ini maksudnya bisa mengalahkan diri sendiri, serta mengalahkan rasa malas, dan selalu memenangkan hari-harimu..Mau kan jadi juara??
https://pixabay.com
via pixabay.com
Saya mempraktekkan cara ini ketika saya merasa seperti juara..
Yang mana saya merasa sangat bersemangat dalam menjalani hari-hari.
Saya tuliskan di artikel ini selain untuk berbagi dengan anda juga untuk memberi motivasi kepada diri sendiri untuk berhenti jadi pecundang..

Saat terbaik untuk membentuk mood anda selama seharian penuh yaitu saat anda bangun tidur! Yups, percaya deh..kalau saat anda bangun tidur anda memanfaatkan waktu anda sebaik mungkin, mood anda untuk hari itu bisa lebih mudah dibentuk!
Saya kadang merasa tidak puas dengan apa saja yang saya lakukan dalam hari ini, dan karena itu saya ingin memperbaikinya di kemudian hari, namun ketika bangun tidur, saya malas untuk menghadapi hari ini, dan saya mengulangi siklus ketidakpuasan itu lagi. dan seperti itu terus. Wkwk

Mungkin ada sesuatu yang harus diubah ketika bangun tidur..agar kita tidak malas-malasan..

Berikut ini 8 cara memulai hari layaknya seorang juara versi iezel BLOG

1. Meyakinkan diri bahwa "Hari Ini Spesial",

Ini adalah pagi hari yang saya tunggu-tunggu, di hari ini saya akan melakukan hal yang spesial, saya akan berjalan keluar dan melihat dunia yang begitu indah! Terutama bertemu dengan orang-orang yang menakjubkan, wow Hari Ini Spesial! Ya semacam bullsh*t-bullsh*t gitu lah, secara alam bawah sadar itu dapat membuat anda berpikir positif untuk menghadapi hari ini..

2. Gunakan Alarm

Rasanya bangun kesiangan itu campur-campur, marah, bingung, khawatir, malas, dll..so jangan sampai anda bangunnya kesiangan! Biar ga kesiangan, anda pasang alarm sesuai waktu yang anda benar-benar ingin bangun..jangan kepagian, sama aja efeknya bikin males!

3. Jangan gunakan smartphone di pagi hari

Alarm bunyi terus anda bangun, udah..gausah mainan smartphone dulu..Mau ada chat kek, twitter, notif fb apapun lah, jangan dulu dibuka! Jangan!
Kalau baru bangun anda fokus untuk pikirkan diri sendiri, anda sendiri..gausah mikir orang lain dulu!

4. Jauhi kasur!

Kalau anda baru banget bangun, bolehlah duduk di kasur sejenak. Setelah anda bisa bergerak langsung saja anda jauhi kasur, duduklah di tempat lain! Saya jamin, kasur bakalan bikin anda pengen tidur lagi..makanya wajib dijauhin!

5. Minum air putih (bening) secukupnya

Air putih (bening) dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah semaleman tidak minum, penting untuk anda minum setelah bangun tidur. Ayam, burung, bayi pun kalo baru bangun tidur nyarinya minum. So, minumlah segelas air putih!

6. Lakukan gerakan pelenturan, senam kecil

Anda lakukan peregangan dari kepala ampe kaki, gausah yang terlalu ekstrim. Santai aja dengan lemah lembut gitu. Intinya biar badan lebih leluasa buat gerak, darah ngalir lancar.

7. Manjakan diri anda

https://pixabay.com
via pixabay.com
Siapa orang paling penting di dunia ini?? Anda! so, berilah sesuatu yang pantas untuk diri anda sendiri. Misalnya dengan meminum segelas kopi di pagi hari, atau teh, atau segelas susu. Atau misal sedang diet ya mungkin manjakan diri dengan melihat keindahan alam di luar kamar.

8. Bersihkan badan

Mandilah segera jika badan telah siap untuk menerima guyuran air, jika belum siap ya sabar dulu. gausah terburu buru. Tapi inget harus bersihin badan sebelum beraktifitas keluar. Soalnya dengan badan bersih bakalan bikin anda lebih PeDe serta makin sayang sama tubuh anda.

Begitulah 8 cara memulai hari layaknya seorang juara, melakukan semua hal itu sekaligus akan terlihat susah. 
Namun jika dilakukan sedikit-sedikit dan konsisten pastinya lebih baik dan dapat memberikan perubahan dalam hidup anda.
Iezel