Cara Memonetisasi Tiktok bagi yang punya banyak follower

 Yak ini lanjutan sebelumnya ya, kalo sebelumnya kan buat pengguna biasa yang pengen dapet duit dengan cara menonton video-video yang ada di TikTok.

Nah bagi kalian yang udah punya banyak follower. ada cara lagi nih biar TikTok kalian lebih menghasilkan uang.

pertama-tama sebelum ke cara monetisasinya, kita awali dengan ini dulu..

Nah syarat untuk memonetisasi TikTok itu berapa Follower sih?

Buat kalian yang baru punya seribu follower mending jangan dulu mikirin buat monetisasi deh.
Nah berapa sih minimalnya biar bisa gampang memonetisasi TikTok? Jadi angka yang di anjurkan itu kalo udah kepala dua ya, ya 10rb ke atas lah. Lebih banyak lebih baik, karena ini menjadi kekuatan buat kalian agar brand atau iklan yang mau masuk itu lebih percaya kalo bayar kalian itu worth it.

Nah abis itu cara biar dapet banyak follower gimana sih?

1. Konten is "the King"

Ya pastinya kalian harus wajib kudu bikin konten yang menarik biar banyak orang jadi minat buat follow kalian.

2. Rajin update konten

Kalau konten kalian diupdate rutin, misal ya katakanlah ga harus tiap hari lah, mungkin seminggu sekali juga pastinya bikin orang orang pada pengen liat lagi dan akhirnya pada ngefollow biar ga ketinggalan updatean kalian dong.

3. Optimasi konten agar masuk FYP



Masuk FYP artinya konten kalian akan masuk ke layar hape banyak orang dan dampaknya jadi makin rame yang nonton. kalo kontenmu menarik, tak menutup kemungkinan nantinya banyak yang akan ngefollow akun TikTokmu.

Lanjut ke topik yang ditunggu-tunggu,

jadi

Gimana sih Cara Memonetisasi TikTok?

caranya ada banyak banget, tapi secara garis besar ga jauh jauh dari ini.

1. Monetisasi dari hadiah Live Streaming

TikTok sekarang bisa Live Streaming yang memungkinkan anda untuk menyapa langsung fans fans anda dan membuat anda menjadi lebih dekat dengan fans, selain itu di saat live streaming anda bisa mendapatkan hadiah yang dikirimkan oleh fans. nah hadiah hadiah ini bisa anda jadikan pundi pundi penghasilan anda dari TikTok karena bisa di tarik uangnya.

2. Dari Endorse atau Paid Promote

Ketika anda menjadi seorang influencer, atau orang yang berpengaruh karena punya banyak follower,  tak menutup kemungkinan adanya brand atau seseorang yang ingin mengiklankan produknya melalui anda. Nah ini bisa dengan endorse atau paid promote.

Disinilah ladang monetisasi di TikTok. Hampir semua influencer memonetisasi TikTok melalui cara ini.
Usahakan punya Niche yang kuat agar nilai jual anda semakin tinggi. karena penonton kalian lebih terfokus penonton yang seperti apa., misal anda niche review makanan. maka bisa dipastikan penonton anda menunggu konten makanan. maka peluang mendapatkan paid promote dari brand brand makanan menjadi lebih tinggi.

3. Menjual Akun Anda

Ini sepertinya akan terdengar aneh, karena kok dijual? kan sudah susah-susah dibangun. Nah ini yang banyak orang ga paham, untuk membangun akun TikTok menjadi ramai itu hal yang mudah. asalkan anda sudah paham algoritmanya dan psikologi orang orang pengguna TikTok.

Namun diluar sana banyak brand atau orang yang blum paham caranya, maka ini menjadi peluang bagi anda. Kalau anda sudah ahli membangun akun TikTok menjadi ramai ini bisa jadi peluang untuk monetisasi. Jadi anda tinggal buat akun -> ramai -> Jual -> repeat.

4. Jualan Produk anda sendiri di TikTok Shop



TikTok makin lengkap aja karena ada fitur untuk menampilkan barang dagangan anda. Ini menjadi peluang bagus buat anda yang merasa di marketplace x punya saingan buanyaaaaak. Nah di TikTok anda bisa menargetkan follower anda sebagai pembeli. kalo anda influencer yang menarik, omongan anda bisa lebih mempengaruhi orang. anda jualan dagangan anda di TikTok pun jadi lebih laku

Namun apabila anda merasa follower anda masih sedikit, anda jangan rendah diri. Cobalah tips dari saya tadi agar follower anda makin banyak.

Tapi kalo udah nyerah, yaudah gapapa. anda jg masih bisa dapet duit dari TikTok dengan cara ini,

Sekian artikelnya, semoga bermanfaat ya.
Semangat mencari duit!!!