Rekomendasi Umpan Mancing Ikan Nila Terbaik

Tahukah anda bahwa memancing ikan nila memang gampang-gampang susah. Nah, yang terpenting saat akan memancing adalah dengan memberikan umpan yang cocok kepada ikan nila. Untuk anda yang ingin memancing jenis ikan ini, berikut rekomendasi umpan mancing ikan nila terbaik.

Umpan ikan nila lumut

Para pemancing biasanya menggunakan umpan lumut untuk memancing ikan nila. Umpan jenis ini memang banyak digunakan oleh pemancing ikan nila yang ada di Indonesia. Mengapa? Hal ini dikarenakan jenis umpan ini sangat mudah dicari, bahkan dapat dikatakan umpan paling jitu. Namun hanya ada beberapa jenis lumut yang dapat digunakan dalam memancing ikan nila. Jenis lumut yang bisa digunakan untuk memancing ikan ini adalah lumut yang sering dijumpai di bebatuan sungai, selokan, dan sawah. Lumut seperti ini berwarna hijau cerah dan memiliki tekstur yang lembut, sehingga akan membuat ikan nila lebih tertarik terhadap umpan tersebut.

Umpan ikan nila pelet

Jenis umpan ini bisa digunakan untuk lokasi perairan di danau, kolam pemancingan, dan sungai. Ikan nila sebenarnya tidak terbiasa memakan umpan pelet, tetapi umpan jenis ini terbilang manjur, ampuh, dan jitu. Supaya lebih menarik perhatian dari ikan nila, maka umpan pelet ini harus ditambahi dengan bahan campuran yang lain. Anda tentunya bisa menambahkan vanili dan air panas. Atau bisa menambahkan kuning telur agar aroma lebih menyengat. 

Umpan usus ayam

Tidak hanya umpan lumut dan pelet saja, namun ikan nila juga sangat menggemari umpan usus ayam. Dapat dikatakan bahwa umpan jenis ini bisa digunakan untuk anda yang ingin memancing di sungai. Nah, sebelum menjadikan usus ayam sebagai umpan ikan nila, maka usus ayam ini terlebih dahulu dicuci dan kemudian direbus. Biarkan usus ayam selama dua hari di dalam wadah tertutup. Hal ini dilakukan supaya usus membusuk. Baru kemudian usus ayam siap dijadikan sebagai umpan.

Umpan ikan nila kroto 

Kroto atau telur semut adalah makanan alami bagi ikan nila liar. Tentunya kroto sangat mudah anda peroleh dari penjual pakan burung. Harganya pun cukup terjangkau. Namun untuk anda yang tidak ingin membelinya, maka anda juga dapat mencarinya langsung di pohon-pohon. Tentunya umpan yang satu ini juga cukup ampuh dalam menarik perhatian ikan nila.

Umpan mie instan

Umpan yang satu ini memang sekilas terdengar sebagai umpan yang unik dan aneh. Tetapi mie instan sangat manjur digunakan untuk mendapatkan ikan nila. Bahkan anda bisa menggunakan mie instan ketika umpan mancing ikan nila yang utama sulit dicari atau habis ketika anda sedang memancing. Agar aroma yang dihasilkan semakin menarik perhatian ikan nila, maka jangan lupa untuk mencampurkan mie instan dengan kuning telur ayam, ya!

Untuk pembuatannya mie instan dihaluskan dulu, bisa diulek atau di blender. setelah ith dicamourkan dengan bahan tambahannya.

silakan mencoba dan salam strike!!