Menghilangkan Bekas Cupang Di Leher

Bagi anda baik pria maupun wanita yang sudah berumah tangga pasti pernah mengalami masalah ini. Anda mungkin terlalu terbawa suasana ketika sedang mencium  pasangan. Anda terlalu bersemangat sampai ciuman anda berubah menjadi gigitan kecil. Gigitan ini bisa menyebabkan tanda memar yang dikenal dengan istilah cupang.

Tentu anda tidak mau bukan jadi bahan bercandaan bila bekas ini kelihatan oleh teman-teman anda?

Mengatasi Bekas Cupang di Leher

Oleh karenanya pada pembahasan kali ini saya akan membagikan beberapa cara aman menghilangkan cupang di leher. Mari simak penjelasannya

Mengompres bagian leher yang terdapat tanda cupang dengan air dingin

Salah satu cara termudah yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan cupang di leher adalah kompres air dingin.  Ambil lap atau handuk basah, kemudian gunakan untuk membungkus plastik es. Selanjutnya letakkan di bagian leher yang terdapat tanda cupang.

Cara ini terbukti ampuh untuk setidaknya membuat tanda cupang di leher anda tidak terlalu kentara. Suhu dingin dari air dapat memperlambat aliran darah dari pembuluh darah yang pecah. Hal itulah yang membuat tampilan memar di leher akibat bekas gigitan lebih tersamarkan. 

Pengaplikasian suhu dingin ke bagian cupang selain dengan kompres, juga masih ada cara lain. Salah satunya dengan menggunakan sendok logam yang sudah didinginkan dalam  freezer selama  30 menit. Tempelkan sendok dingin tersebut ke bagian leher anda yang memar lalu diamkan selama 10 menit. Ulangi langkah tersebut beberapa kali sampai bekas memarnya memudar.

Menutup dengan make up

Tentu bagi anda kaum hawa tidak akan terpisahkan dari perangkat merias ini. Malah mungkin bisa dibilang termasuk salah 1 kebutuhan bagi kaum wanita saat ini. Make-up membuat wajah terlihat lebih segar dan juga menyamarkan bekas jerawat atau kantung mata. Dengan demikian anda juga bisa mengaplikasikan ini untuk bekas cupang di leher anda.

Supaya tanda cupang ini benar-benar tersamarkan dengan baik, anda harus sesuaikan warna concealer dengan warna cupang yang timbul. Sebagai contoh  concealer berwarna hijau untuk menutupi tanda cupang yang berwarna kemerahan. Sementara  bila sudah berwarna ungu gelap, anda bisa gunakan concealer yang berwarna kekuningan.

Mengoleskan getah lidah buaya

Ternyata selain untuk kesuburan rambut, lidah buaya juga memiliki senyawa anti radang di dalamnya. Senyawa ini dapat membantu anda mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri dari tanda cupang yang timbul. Cara penggunaannya, anda potong tanaman lidah buaya tersebut lalu ambil getahnya dan oleskan di bagian yang memar. 

Namun bila di rumah anda tidak ada tanaman ini, anda bisa gunakan produk gel atau krim dengan kandungan lidah buaya. Oleskan secara teratur 2 kali sehari supaya tanda memar segera hilang. 

Menggunakan minyak peppermint

Kandungan mentol dalam peppermint dapat juga membantu anda menghilangkan bekas cupang. Sensasi dingin yang timbul  akan mengurangi rasa nyeri di leher anda. Selain itu minyak peppermint juga mampu menghilangkan bekas memar. Hal ini dikarenakan senyawa yang ada di dalamnya dapat melancarkan darah yang menggumpal dalam memar tersebut. 

Apabila tidak tersedia minyak peppermint di tempat anda, bisa gunakan pasta gigi yang banyak mengandung peppermint sebagai alternatif. Oleskan di bagian leher anda dan tunggu sampai kering.

Namun ada beberapa kasus di mana bekas cupang tidak hilang meski sudah mengikuti cara aman menghilangkan cupang di leher. Bila ini terjadi pada anda, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter. Untuk berjaga-jaga dan mencegah gangguan yang lebih serius.

Dan disarankan agar mengingatkan pasangan untuk jangan terlalu kuat jika melakukan cupang di leher, karena ada kejadian di luar negeri cupang yang terlalu kuat dapat memecahkan pembuluh darah. tetap berhati2 ya..