Mau Berhenti Donasi di UNICEF? Begini Cara Lengkapnya

Artikel ini dibuat untuk donatur UNICEF yang ingin mengetahui informasi tentang cara berhenti donasi di UNICEF.
Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia 

    Daftar Isi :
  1. Penjelasan Singkat tentang Donasi UNICEF
  2. Cara untuk Donasi di UNICEF
  3. Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Penjelasan Singkat tentang Donasi UNICEF

UNICEF (United Nations Children's Fund) adalah sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak. Dalam pengumpulan dana, berasal dari para dermawan yang memberikan donaturnya, serta dari kontribusi pemerintah dan donor swasta.
Gerakan realisasi dari UNICEF kepada anak-anak terbilang cukup banyak dan bermanfaat, diantaranya : perlindungan anak, pendidikan anak dan remaja, kesehatan, nutrisi, mewujudkan lingkungan yang bersih untuk hidup, bermain, dan belajar bagi anak-anak, dll.

Di tahun 2018, UNICEF mengirimkan pasokan darurat pasca bencana ke wilayah Sulawesi. Staf UNICEF bekerja tanpa lelah dengan Pemerintah untuk menjangkau 1,4 juta orang di Sulawesi dan Lombok, termasuk 475.000 anak-anak. Kemudian UNICEF bersama dengan mitra Pemerintah dan masyarakat sipil, memulai fase kedua kampanye imunisasi nasional selama dua tahun untuk memvaksinasi hampir 70 juta anak terhadap campak dan rubella. Di Brebes, UNICEF mendukung inisiatif Kembali ke Sekolah (Back to School Initiative) di mana 7.000 anak memiliki kesempatan untuk kembali ke bangku pendidikan formal dan non-formal.
UNICEF juga berupaya untuk meningkatkan kesehatan, pendidikan dan lingkungan, serta menawarkan harapan untuk masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak. Serta masih banyak andil UNICEF untuk anak-anak di Indonesia. Selengkapnya silakan baca di halaman berikut : UNICEF Indonesia Laporan Tahunan 2018

Mau donasi?

Donasi di UNICEF ada dua jenis yaitu langganan dan donasi satu kali.
Caranya cukup mudah.

1. Silakan kunjungi situs resmi untuk donasi UNICEF Indonesia.
Cara Donasi UNICEF Indonesia

2. Silakan pilih nominal yang ingin anda donasikan, jika ingin merubah nominal bisa klik di nominalnya atau klik di opsi Jumlah Lain


3. Jika sudah silakan klik opsi Bantu Sekarang, Kemudian isi data data dengan lengkap
Cara Donasi UNICEF Indonesia
lalu pilih metode pembayaran sesuai yang anda kehendaki.

4. Kemudian Selesaikan tahap akhir yaitu melengkapi form pembayaran.

Mau Berhenti Donasi?

Lalu bagi yang telah berlangganan donasi UNICEF, bagaimana caranya untuk berhenti?
Demikian beberapa orang akan bertanya.
Nah beginilah caranya
Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia
    Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia :
  1. Hubungi nomor telp layanan donatur UNICEF :
    (021) 8066 2100 (nomor baru),
    dan akan disambungkan dengan csnya. Kemudian jelaskan maksud Anda untuk stop donasi langganan Unicef. Pastikan Anda menelepon pada hari kerja.
  2. Anda juga dapat melakukan permintaan berhenti donasi UNICEF melalui email ids.donorlove@unicef.org. Jangan lupa tuliskan subject email dengan : Berhenti Donasi
  3. Jam Operasional : Senin-Jumat pukul 09.00 - 17.00
Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia
Menurut informasi dari sumber teman-teman di sosial media, untuk berhenti donasi lebih cepat, cobalah menggunakan via telepon. Jangan lupa untuk menyebutkan nomor yang anda daftarkan untuk donasi agar proses pemberhentian donasi menjadi lebih mudah.
Semoga artikel ini dapat membantu anda. Terimakasih