Tips Belajar Bahasa Asing Cepat

Belajar Bahasa Inggris dengan cepat bukanlah mitos semata, karena memang pada zaman kekinian ini semua dituntut untuk serba cepat dan efektif, tidak terkecuali dalam belajar bahasa Inggris.


Berikut ini tips-tips yang dapat Anda terapkan supaya belajar Bahasa Inggris tidak memakan waktu yang lama.

#Tips pertama : Coba Tulis Motivasi

Iya betul, Anda tidak salah baca, tips pertama sebelum memulai mencoba belajar, sebaiknya tulis motivasi Anda dalam belajar Bahasa Inggris, tulis pada buku catatan dan pada kertas-kertas dan tempelkan disekitar Anda, bila perlu tambahkan gambar-gambar yang masih ada hubungannya dengan motivasi tersebut. Misal anda ingin kuliah di luar negeri, atau ingin bisa mengerti dengan baik karya-karya orang lain di dunia. Bisa bahasa inggris artinya kesempatan anda untuk memperluas pengetahuan itu semakin besar. Cobalah motivasi diri anda sendiri.

#Tips Kedua : Biasakan Membaca

Mulailah sering membaca baik itu komik, novel, maupun koran yang berbahasa Inggris. Bagi yang suka humor, bolehlah juga untuk membaca "meme" atau "joke" yang berbahasa inggris. Jika ketika membaca ada suatu kata yang baru atau asing, langsung saja temukan artinya di kamus. Semakin terbiasa anda membaca tulisan berbahasa inggris, maka secara otomatis kosa kata anda akan bertambah.

#Tips Ketiga : Menonton Film

Pilihlah film dari DVD atau BluRay movies original karena masih memiliki English subtitle. Kemudian pelan-pelan cobalah dalam menonton film ini untuk fokus pada percakapan antara aktor satu dengan lainnya serta mengabaikan subtitlenya (bagi Anda yang menguasai banyak vocabulary) hal ini akan melatih kemampuan listening Anda.
Namun bagi pemula mulailah dengan menonton film anak-anak karena kosakata yang dipakai tidak rumit dan tidak panjang.

#Tips Keempat : Bermain Game MMO.

Tips keempat dalam belajar Bahasa Inggris cepat adalah dengan bermain game MMO.
Serius nih main game? Iya serius.
Permainan ini melibatkan banyak orang pemain secara online bahkan sampai lintas negara dalam waktu bersamaan secara interaktif mencapai level tertentu, selama permainan berlangsung para pemain dapat berinteraksi baik melalui ketikan keyboard komputer atau melalui headset. Permainanya sendiri dapat berupa game strategi, drama, perang, dan sebagainya. Tapi jangan sampai menghabiskan waktu untuk game ya. Bermain secukupnya saja.

#Tips Kelima : Memiliki Sahabat Pena Online

Tentunya dengan memanfaatkan media sosial baik lewat email maupun chat. Berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris memiliki keasikan tersendiri. Karena selain akan menambah kemampuan berbahasa inggris, Anda juga dapat saling berbagi pengalaman yang menarik.

#Tips Keenam : Berteman dengan Orang Asing

Berteman dengan orang asing dalam era modern ini sangat mudah, salah satunya lewat media sosial.
Cari kemudian follow orang-orang dari negara yang menggunakan Bahasa Inggris, kemudian ajak berinteraksi dengan Bahasa Inggris tentunya. Selain itu Anda juga dapat berteman dengan orang-orang lokal, sudah banyak kok orang-orang lokal yang fasih berbahasa Inggris.

#Tips Ketujuh : Menyanyikan Lagu-lagu Berbahasa Inggris

Pelafalan yang tepat dan vocabulary dalam lagu dapat menyempurnakan proses belajar Bahasa Inggris. Menggunakan lagu sebagai media belajar juga sangat membantu, karena otak kita cenderung mudah memahami nada-nada sehingga anda akan bisa cepat memahami bahasa Inggris.

Ya itulah berbagai tips belajar asing yang bisa anda coba. Share kepada teman-teman anda.
Punya tips yang lain? mari bagikan di kolom komentar