Selfie Adalah.. Apa itu Selfie? Kok bisa gitu?

Selfie itu apa sih?

Selfie itu singkatnya ya ambil foto diri sendiri dengan sendiri wkwkwk.

Jadi kalian yang urus pengambilan gambar untuk diri sendiri dengan sendiri..Mudeng ga maksudnya?

begini aja lah ya pake pengertian resminya aja,
Selfie adalah singkatan dari "self potrait" yang artinya foto hasil memotret diri sendiri, biasanya dengan smartphone atau webcam.

Asal kata selfie...

Selfie itu bahasa inggris apa bahasa apa sih? jadi kata selfie ini bukan bahasa inggris baku guys, baru
mulai dikenal di tahun 2013an gitu lah..lalu jadi trend, dan banyak yang pake istilah selfie..

lalu kemudian baru deh jadinya dimasukin ke kamus Oxford, maka kalau kamu buka kamus jadul ga bakal nemu deh istilah selfie ini.

Kalau mau tau sejarah selfie itu begini...

Istilah Selfie muncul dan digunakan pertama kali pada 13 September 2002 dalam sebuah forum internet Australia (ABC Online).

Karena kepopulerannya kata selfie ini, kata selfie tercantum dalam Oxford English Dictionary versi daring pada tahun 2013.

Dan Oxfor Dictionary menobatkan kata selfie sebagai Word of the year tahun 2013 pada bulan November 2013.

Pada saat melakukan foto diri sendiri, pose-pose yang paling banyak dan umum digunakan adalah yang bersifat kasual, baik saat menggunakan kamera yang diarahkan pada diri sendiri atau dengan bantuan pantulan cermin.

Jarak jangkau foto selfie juga terbatas, sehingga objek yang paling jelas dan paling Nampak adalah sang fotografer (pemfoto atau orang yang melakukan selfie) itu sendiri atau beberapa orang yang bisa dijangkau oleh kamera.

Gitu guys sejarahnya...

Siapa yang pertama kali selfie?

Tentunya orang yang pertama kali selfie gatau selfie itu apaan ya guys, soalnya kan selfie aja istilah yang baru muncul,,tapi ternyata loh dulu udah ada yang melakukan selfie guys..yaitu mengambil gambar diri sendiri..

Ada dua orang sih yang dianggep paling pertama selfie, yang satu cowo, satunya cewe..
fix itulah kenapa semua gender suka selfie, udah ada di DNA kita itu sebenernya suka selfie wkwkwkwk..

Ceritanya begini,

yang cowo

Robert Cornelius mengambil gambar selfie pertamanya di depan toko lampu milik keluarganya di Philadelphia, Amerika Serikat. Pada saat itu dia menggunakan kamera analog primitif merek Daguerreotype yang diciptakan oleh orang Perancis, Louis Daguerre.

Karena tak ada shutter release jarak jauh pada kamera itu, Robert harus berlari cepat di depan peralatan setelah melepas penutup pada lensa kameranya. Dia membutuhkan waktu antara 3-15 menit untuk memegang kamera, dan memastikan ada cukup cahaya untuk membuat foto yang baik.

Sampai saat ini foto selfie perdana Robert itu disimpan di Perpustakaan Kongres di Washington DC. Dia pun sempat memberikan tulisan di bagian belakang fotonya, "Gambar cahaya pertama yang pernah diambil 1839," kata Rob
ini fotonya guys
img src : huffpost

yang cewe

Pada jaman itu sekitar tahun 1900-an, seorang puteri bangsawan dari kekaisaran Rusia telah mengambil gambar dirinya sendiri lewat pantulan cermin dengan menggunakan kamera box Kodak Brownie.

Puteri bangsawan itu bernama Anastasia Nikolaevna, ia merupakan puteri keempat dari Tsar Nicholas II dari Rusia.

Setelah melakukan foto diri sendiri, ia kemudian mengirim foto tersebut kepada temannya pada tahun 1914 bersama sebuah surat.

Pada surat yang dikirim tersebut, ia menulis: “Saya mengambil foto ini menggunakan cermin, sangat susah dan tangan saya gemetar.”

Dengan aksi yang dia lakukan tersebut, sejarah mencatat bahwa Anastasia Nikolaevna sebagai orang yang pertama kali melakukan foto selfie. Berikut pose Anastasia Nikolaevna saat berfoto selfie.
sugarmercy.tumblr.com


Selfie ini ga kaya foto ktp aja gitu,,ada banyak atraksi dan gaya yang diluar dugaan. kalau kamu mau coba selfie bisa coba pake gaya ini nih

Macam Macam Gaya Foto Selfie

Gaya Selfie dengan Mulut Manyun manyun kayak marmut, alay gitu


Gaya Selfie dengan Senyuman manis yang terlihat lebih cantik


Gaya Selfie dengan Memantulkan Camera di Kaca Cermin


Gaya Selfie dengan Gaya Mangap/Kaget


Gaya Selfie dengan Menjulurkan Lidah


Gaya Selfie dengan Merem



dan banyak lagiii lainnyaaa.,.banyak banget guys,,apalagi kemaren lagi jaman tetew, selfie tetew..
selfie metal, selfie jari tengah..au ahhh bebas banget pokoknya, gaya apapun bisaaaa

demikianlah guys, artikel saya tentang selfie,,moga bermanfaat yah//