[TERBARU] Tebak-tebakan Menjebak Status WA, BBM, IG story [Part 2]

Sebelumnya kalian udah dapet 5 contoh tebak-tebakan status WA menjebak, di postingan saya sebelumnya yang ini

Nah kali ini saya bakal ngasihin tebak-tebakan sekaligus jawabannya yang bener-bener menjebak.
Kalian yang udah lagi baca postingan saya kali ini akan mendapatkan hal

1. bakal sadar dan kesel - bagi yang pernah jadi korban teka teki ini -..
2. bakal seneng - bagi yang lagi mau ngerjain teka teki ini -
3. bakal jahat - bagi yang mau nyoba share teka teki ini -

Berbeda dengan postingan sebelumnya yang jebakannya adalah pada kejelian yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan..
teka-teki kali ini adalah jebakannya di bagian ngelesnya.

Karena emang jawaban dari teka-teki yang mau tek bagiin ini emang ambigu, dan bagi yang lagi jawab teka-teki ini sudah dipastikan bakalan serba salah.

saya tau info ginian karena udah pengalaman, temenku ada yang pernah share jenis teka-teki seperti ini dan secara ajaib ketauan belangnya, maksudnya ketauan kedoknya..

jadi gini langsung ke pertanyaan pertama

Teka teki Lilin

teka teki kamu punya 7 lilin menyala
"Kamu punya 7 lilin menyala, 2 lilin kamu tiup. Tinggal berapa lilin kamu? Yang salah wajib repost"

Ini adalah pertanyaan kampret yang jawabannya ambigu..kenapa bisa saya akhirnya tau ini ambigu? karena di suatu momen saya jawab begini ke orang itu katanya yang benar begitu..nah ketika ada orang lain yang bikin teka teki ini lagi saya jawab begitu eh katanya yang bener begini..kan KAMPRET

Nah kunci buat njawab ini adalah kalian harus kekeh dalam ngeles dan keras kepala..udah itu aja..

Jawaban pertama
7 lilin, karena mau masih nyala atau engga, lilinnya tetep punyaku..
- alternatif jawaban -
7 lilin, waktu niup 2 lilin, semuanya mati karena deketan naruhnya jadinya lilin tetep 7

Jawaban kedua
Tinggal 2 lilin, karena 2 ditiup artinya 5 masih menyala dan lama kelamaan abis..jadinya lilin tinggal 2.

Buat pemberi pertanyaan, bisa nyalahin yang jawab.. tinggal kasih aja argumennya pake jawaban yang sebaliknya


yuk lanjut ke pertanyaan kedua

Teka Teki Jumlah Huruf

teka teki berapa huruf u pada kata itu
"Buku itu sudah lupus dari rumah bunga. Berapa huruf "U" pada kata itu? Salah wajib repost!"

Hampir aja saya kalah dari teka teki jebakan ini, tapi karena saya keras kepala.. yaudah saya gamau kalah lah..

Ini ngelesnya lebih beragam dan jawabannya bisa lebih dari satu..tapi yang argumennya bisa kuat ya tinggal dua lah.

Jawaban Pertama (kuat)
ada 2, karena ada dua kata "itu"..jadi huruf u nya ada dua..huruf u pertama di "itu" yang di kalimat, satu lagi huruf u di "itu" yang di pertanyaan

Jawaban kedua (kuat)
Ada 1, kata "itu" cuma ada satu huruf "U"..eja I-T-U ..kalau U ada lebih dari satu maka jadinya I-T-U-U bukan I-T-U...

Jawaban ketiga (lemah)
tidak ada, karena semua huruf tidak ada yang memiliki huruf "U" besar/..semuanya pakai "u" kecil.
(saya tulis jawaban ini lemah karena mau huruf besar atau kecil kan juga tetep huruf u..)

Buat pemberi pertanyaan, bisa nyalahin yang jawab.. tinggal kasih aja argumennya pake jawaban yang sebaliknya..Nah kan 100% menjebak!!!
Kalau ada yang jawab 12 (alias ngitung semua huruf u) langsung bantah aja., kan mintanya itung pada kata itu..bukan di gambar atau di kalimat.. fokus di bagian pertanyaan "kata itu"..

Teka teki Kelereng

teka teki
teka teki saya punya 210 kelereng satunya hilang berapakah kelerengku
"saya punya 210 kelereng satunya hilang berapakah kelereng ku?"

Kalo pertanyaannya gitu, jawabnya gimana dong..sama argumennya?
Begini jawabnya
1. Versi normal,
secara matematika 210 kelereng hilang 1, artinya 210-1=209.
Jadi jawabannya 209

2. Versi tata bahasa.
210 kelereng, satu(1)nya hilang.
2(1)0-1=20.
Kelerengku jadi 20

3. Versi peribahasa
kan hilang 1 tumbuh seribu..
jadi 210-1=209
trus tumbuh 1000, berarti 209+1000=1209

TEKA TEKI DUA KOSONG DUA EMPAT

DUA KOSONG DUA EMPAT
Yang Mana Ialah
DUA KOSONG DUA EMPAT??
A) 2024.  C) 0044
B) 0024.  D) 2044

A, B, C atau D?
Aktifkan Otak Kiri Anda Sekarang..
yang benar saya post fotonya, yang salah wajib repost!


Jawabannya

Versi teliti
1. Tidak ada jawaban, alasan: karena di pertanyaan adalah kosong, sdgkan di pilihan abcd adanya angka nol, bukan kosong..

versi biasa
2. C, alesannya karena kosong (sebanyak dua) lalu 4 (sebanyak dua)..kalo yang A kan DUA RIBU DUA PULUH EMPAT..sama lagian kalo tidak ada jawabannya ya harusnya dituliskan di pilihan misal E. Tidak ada jawaban..yakali kalo bilang tidak ada jawaban ya namanya curang, tapi ya it's up to you

MAmammmmm tuh teka teki story..udah pasti repost buat yang berani jawab..
Kuncinya harus Keras Kepala..Kepala Batu buat menangin teka-teki ini..ya asalkan argumennya bagus..gitu aja sih kesimpulannya..
Gimana puas belum?

Teka teki story ini memang lagi hits sih waktu itu..gatau sampe kapan bakal terus hits..tapi setelah tau kebusukan teka teki ini ya mungkin suatu saat bakal meredup mungkin..karena udah ga asik lagi buat dimainkan..
Jadi moga aja sih teka teki nya nanti ya menjebaknya butuh ketelitian aja sih.,.,jangan ampe malah jebak jawabannya banyak gitu aja sih..tapi asik juga sih karena melatih debat wkwkwk/.