[Super!] Review Garuda Browser, Emang Jossssss! Browser Buatan Indonesia!

Saya lagi iseng-iseng nyari browser di playstore, soalnya kalo pake browser bawaan hape itu berat, aku ga kuat. Eh nemu ini namanya unik "Garuda Browser", soalnya kayak lambang negara kita. Jadinya saya install, eh ternyata emang browser ini bikinan asli orang Indonesia! Keren!

Awalnya saya agak ragu karena ukurannya kecil, cuma sekitar 4,6 MB..jangan jangan kayak opera mini. walah setelah saya install fiturnya ngagetin!
Lengkap dan kekinian.

Silakan baca review saya tentang "Garuda Browser" ini

Kelebihan Garuda Browser

1. Support AMP
Browser yang support AMP kita tahu itu ya Google Chrome kan? dan biasanya berat loadingnya. Nah ini ukuran 4,6 MB doang udah support AMP. Udah buruan pasang. Buktinya mana? nihhh!!

Tahu AMP kan? AMP atau Accelerated Mobile Page adalah suatu teknologi untuk membuat laman web yang ringan dan dapat dimuat dengan cepat, khususnya pada perangkat seluler. Tag Manager mendukung penampung AMP, yang mirip dengan penampung web standar. Nah jadi kalo Browsernya support AMP jadinya anda akses situsnya bisa cepet.

2. Praktis untuk Sharing
Browser ini mendukung anda untuk dengan praktis membagikan halaman yang anda baca ke teman anda. Anda hanya tinggal pakai fitur bawaan Garuda Browser ini untuk membagikan tautan atau laman yang anda baca. Saat ini Garuda Browser mendukung jaringan berbagi untuk aplikasi WhatsApp, Telegram, Twitter, LinkedIn, ShareIt, BBM, Gmail, Mega Cloud, IMO, Skype, Wechat, Messenger, Google +, Kakaotalk, Beetalk, SMS, Notepad, Memo, Simple Note, Email dan jaringan sosial media lainnya.

3. Bisa langsung Screenshot
Terkadang anda menemukan sesuatu yang lucu atau unik di halaman yang anda baca. Bisa jadi gambar atau quotes tertentu. Garuda Browser memiliki fitur screenshot secara langsung, dan bisa langsung anda crop dan simpan ke galeri anda. Jadi makin praktis dong.

4.Support Berbagai Bahasa Program
Saat ini sudah ada banyak bahasa program, ada javascript, ada php, html5. Garuda Browser ini support dengan berbagai bahasa program. Jadi jangan khawatir ada halaman yang tidak bisa tampil optimal.

5. Bisa ganti tema
Anda suka warna apa? ada 8 pilihan warna yang bisa anda pilih sesuai kesukaan anda. Tampilan browsernya juga simpel dan clean, jadi elegan kalau anda gunakan ini, serta enak buat baca-baca.

6. Browser Buatan Indonesia

Nah ini adalah salah satu juga kelebihan dari browser ini. Buatan pemuda Indonesia, kalo kita mulai mencintai produk indonesia, nanti juga Indonesia lama-lama bisa maju. hehehe ayo kita dukung dengan gunakan produk lokal.

Sedikit informasi tentang Garuda Browser, ciptaan anak bangsa ini

Browser ini dibuat dan dirancang oleh pemuda dari provinsi Jawa Timur, daerah Sidoarjo. Pemuda itu adalah Aris Sutiyono, Lulusan SMA Muhammadiyah 1 Taman Sepanjang Sidoarjo.

Garuda Browser ini merupakan produk dari Garuda Technology Indonesia yang digunakan untuk menjelajah, berselancar atau browsing di dunia maya ketika hendak mencari informasi, atau mencari tutorial juga video atau lainnya. Garuda Browser ini diluncurkan tanggal 19 September 2017.

Nih tambahan informasi terbaru yang saya dapat tentang Garuda Browser ini

Fitur utama yang dipersembahkan oleh Garuda Browser Pro demi menunjang kebutuhan pengguna dalam mencari informasi terbaru dengan 18 fitur andalan antara lain :

1. Multi theme
2. Ad Block
3. Check Secure
4. Screenshoots
5. News Updates
6. Save Web Page / Offline Page
7. Save As PDF
8. Fast Download
9. Translate Web Page
10 Youtube Trending
11. Film Trending
12. Share Link
13. Read More
14. Incognito Browsing
15. Print Page
16. Bookmark
17. History
18. Chat dengan pengembang

Keuntungan menggunakan Garuda Browser Pro untuk menunjang kebutuhan penjelajah web di dunia digital antara lain :

1. Tampilan yang simple dan sederhana sehingga pengguna dapat dengan mudah menjelajah banyak situs website dalam Garuda Browser Pro
2. Perlindungan maksimal bagi smartphone pengguna dari website yang mengandung virus atau penyadap data
3. Fasilitas untuk menghilangkan iklan yang muncul pada browser saat penjelajah web sedang mengakses informasi,
4. Tampilan browser yang dapat diatur sesuai keinginan pengguna
5. Informasi terupdate ditampilkan pada halaman Garuda Browser Pro dalam bentuk artikel berita, video Youtube dan Film terpopuler saat ini,
6. Fasilitas keamanan data privasi penjelajah web yang terlindungi oleh Garuda Browser Pro,
7. Fitur untuk mengkonversi situs website ke dalam beberapa format seperti PDF yang dapat disimpan oleh pengguna,
8. Fitur reader mode memudahkan pengguna untuk membaca isi website
9. Garuda Browser Pro sudah terkoneksi dengan aplikasi auto download manager sehingga performa download file menjadi lebih cepat,
10. Pengguna dapat membagikan informasi kepada pihak lain dalam format PDF maupun membagikan url website,
11. Fitur pencatatan terkait situs yang telah dikunjungi oleh penjelajah web dapat ditampilkan,
12. Fitur translate sudah diberikan oleh Garuda Browser Pro demi memudahkan pengguna membaca berita atau informasi dari luar negeri,
13. Garuda Browser Pro dilengkapi dengan fitur penyamaran, bagi penjelajah web yang ingin terhindar dari riwayat penulusuran terkait jejak website yang telah selesai dikunjungi.
14. Sharing super cepat dan mudah untuk berbagi konten mobile atau sebuah informasi melalui Facebook, Line,Twitter, Whatsapp Messenger, Telegram, Linkedin,Gmail,Skype, wechat, messenger, google +, kakaotalk, beetalk, sms, notepad, memo,
email dan saluran media sosial lainnya.
15. Mudah melakukan screenshot dengan satu klik tanpa menggunakan tombol power dan volume bawaan ponsel
16. Mudahnya untuk merefresh halaman dengan hanya menggunakan tombol refresh
17. fitur zoom memudahkan kita untuk membaca sebuah website
18. Menonton Youtube bisa Fullscreen sehingga anda lebih leluasa untuk menontonnya
19. fitur bookmark memudahkan untuk menandai situs favorit Anda
20. Live chat ke pengembang secara langsung melalui aplikasi WhatsApp Messenger

Garuda Browser senantiasa melakukan riset dan peningkatan kualitas

Garuda Browser memperhatikan kenyamanan pengguna, maka dari itu Garuda Browser terus melakukan riset dan peningkatan. Saat ini saja updatenya sudah sampai ke versi 2.2.1 yang diluncurkan baru saja maret kemarin, tanggal 20.

Garuda Browser juga siap menerima kritik dan saran dari pengguna, maka dari itu jika ada hal yang anda anggap bug atau suatu kekurangan,,anda bisa langsung hubungi Garuda Browser dengan menggunakan fitur Chat dengan Pengembang.

Bagaimana Super sekali bukan?!!!!
Mau pasang Garuda Browser? silakan saja unduh di Playstore,
cari dengan keyword Garuda Browser. Yang ikonnya Garuda dengan background warna merah.

Semoga review ini bermanfaat!

Tambahan : Review Garuda Browser dari para pengguna

Rowie rowie
semoga jd browser yg handal

arung cyber good
Aplikasinya sudah di update, terima kasih. Saya harap aplikasi Garuda Browser ini bisa mengalahkan aplikasi UC Brrowser, caranya terus tingkatkan layanan aplikasi ini dengan melakukan inovasi.

Yoga Pradana
Mantap! Tampilan fresh, mirip browser papan atas lainnya. Fiturnya juga banyak peningkatan. Terus kembangkan browser ini agar bisa menyalip browser lain dan jadi no. 1 di dalam negeri .

Anonim
Setelah upgrade ke versi pro...sama sekali tidak ada komplain atas browser ini. Good produc. Good job

Jaka permana
Bkn hanya produk luar NEGRI saja yg bisa memberikan keistimewaan. produk dlm NEGRI pun tdk kalah CANGGIH. browser GARUDA hasil karya anak BANGSA jg mampu memanjakan memberikan pengguna BROWSER yg tak kalah tanding. trs tingkatkan. setidaknya di pertahankan. SARAN & MASUKAN tlg buatkan VPN dan anti VIRUS tandingan yg tak terkalahkan. thanks

Shadow Moon
Bang tambahin download manager dong biar bisa download film, gambar, mp3 dll. Secara keseluruhan wis joss tenan bang.

Hafidh Pradipta
Hebat juga fitur fiturnya. Ga kalah lah tapi itu mah udah umum kalo mau jadi raja terus inovasi. Jangan inovasi cuma 2x lebih baik tapi inovasilah 10x lebih baik dari browser yang lain

dan masih banyak lagiiiii...

Silakan anda komentar dibawah ini..
terimakasih