0859 Kartu Apa? Nomor Apa Ya?

0859 Kartu Apa? Nomor Apa Ya? - Kalian datang kesini pasti pengen tahu kan 0859 itu kartu apaan, nah kali ini saya akan kasih tahu itu nomer apaan.
Kode unik yang berjumlah sekitar 3 atau 4 digit di awal nomer hape itu punya arti tersendiri. Dari nomor awal itu kita jadi tahu kartu apakah itu, atau operator apa.

Memang sih banyak yang udah tahu nomernya itu operator apa, namun terkadang ada nomer baru yang diluncurkan operator sehingga bagi orang ada yang asing dan tidak tahu.

Pentingnya kita tahu itu operator apa adalah untuk mengecek itu operatornya apa. kan nanti kalo ada gratisan nelpon sesama operator jadi kita ga was was karena tahu ohh ternyata sesama operator.
Nah daripada repot nanya ke yang punya dikira cupu kan mending browsing, eh nemu artikel saya yang ga jelas, kalo mau langsung tahu scroll aja ke paling bawah. ini saya mau ngoceh dulu, buat tambahan informasi,

Kan selain anda senang karena tahu bahwa 0859 itu kartu apaan, anda juga jadi tahu beberapa tambahan informasi dari saya,
Btw kenapa sih kita bisa tahu operatornya apa, cuma dari nomer awalan?
Yup, itu karena nomer awalan ini sudah dijadikan sebagai prefix, lah intinya buat perjanjian khusus untuk dipake sebagai penunjuk operatornya apaan. Jadi masing masing operator punya prefix masing-masing.

Kalo udah tahu nomernya itu operatornya apaan kan jadi ga was-was langsung aja telpon hehe, gratisannya sesama operator ya?

Nah sekarang ke bagian yang ditunggu-tunggu yaitu
0859 Kartu Apa? Nomor Apa Ya?
0859 Kartu Apa? Nomor Apa Ya?
Ini dia ternyata jawabannya,

0859 ternyata adalah kartu XL,

loh kok XL bukannya XL itu 0877 ya? ya itu XL juga.
XL punya beberapa kode, nomor depannya berbeda bukan berarti beda operator, ya emang gitu. Untuk tahu nomor awalan khusus XL lengkapnya lihat di daftar berikut

Daftar Prefix XL Terbaru


  • 0859 nomor provider XL untuk XL Prabayar dan Pascabayar
  • 0817 nomor provider XL untuk XL Prabayar dan Pascabayar
  • 0818 nomor provider XL untuk XL Prabayar dan Pascabayar
  • 0819 nomor provider XL untuk XL Prabayar dan Pascabayar
  • 0877 nomor provider XL untuk XL Prabayar dan Pascabayar
  • 0878 nomor provider XL untuk XL Prabayar dan Pascabayar
  • 0879 nomor provider XL untuk XL Prabayar
Nah sekarang sudah tahu kan, akhirnya bisa tidur dengan nyenyak,

Sampai jumpa lagi, atau mau baca-baca dulu artikel saya lainnya silakan