5 Alasan Merokok Di Jalan itu Gak Keren!

Suatu pemandangan menyebalkan di jalan ketika ada yang kepas kepus mengeluarkan asap rokok, sambil nyetir motor.
Dan yang ngelakuin kayagitu kalo diliat mukanya itu keliatan tol*l kayak kebanyakan micin.


Kenapa bisa gitu? Coba simak 5 alasan berikut :

1. Merokok di jalan banyak angin
Gini, merokok di yang ada angin semilir saja sudah kurang nikmat. Karena asapnya jadi pada kabur sebelum dihisap. Gimana kalo di jalan saat naik motor. Ga ada nikmat nikmatnya lah.

2. Kelilipan
Rokok itu ada abunya yang kadang masih nempel, jadi ketika diangkat dan mau diisep kalo dijalan itu kena angin dan bisa terbang kesana kemari dan tertawa.
Ups.
Nah terus bisa ngelilipin mata. Perih tau.

3. Ngeganggu konsentrasi
Ada saatnya lagi ingin fokus berkendara karena jalanan ramai eh malah asap rokoknya mengarah ke jari jadi panas. Alhasil mengganggu konsentrasi banget dong.

4. Mengganggu pengendara lain
Nah ini poin yang paling bikin lu ga keren. Mengganggu yang tidak bertanggung jawab. Karena apa, ga kenal sama siapa, ga liat yang diganggu siapa, dan ga peduli siapa yang kena asap atau abunya. Itu ga keren banget lah!

5. Melanggar UU
Masyarakat perlu membaca isi UU, karena dijelaskan bagaimana tata cara berlalu lintas yang benar. Salah satu pasal 106 ayat 1 yang berisi himbauan dan kewajiban, "setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan, wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi."
Bunyi pasal 283 seperti berikut, bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudikan di jalan sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 ayat 1.
Berarti kalo merokok di jalan itu ngeganggu konsentrasi kan ngelanggar UU? iya ga si?

Nah karena merokok di jalan itu banyak memberi dampak buruk sebaiknya dihindari saja. Juga itu tidak keren.
Malah kalo bisa nih. Mending gausah merokok sekalian. - Kalo bisa - . hehe