Jangan Pernah Main ke OWABONG!! Begini Pengalaman Saya...

Loh, kenapa jangan ke owabong? Saya punya beberapa alasan, baca dulu ya.

Siapa sih yang tak kenal OWABONG? OWABONG itu loh Obyek Wisata Air Bojongsari. Baru kemarin kemarin saya main ke situ.

Buat kalian yang belum tahu, OWABONG ini wahana air yang cukup luas di jawa tengah dengan luas wilayahnya 4,8 Ha, banyak wahananya. Kalau mau tau sejarah lengkapnya bisa cek di wikipedia

Letak dari kolam renang ini ada di kabupaten Purbalingga, daerah bojong sari. Biar gampang buka google maps aja. Jaman udah canggih kan. Nah buat yang hapenya belum begitu canggih bisa lihat gambar peta berikut



Akses jalannya mudah, motor bisa banget, mobil bisa, buat bus gede juga bisa. Tapi kalo naik helikopter mungkin agak susah, tukang parkirnya bingung ntar.

Fasilitas Lengkap

Setau saya owabong waterpark ini fasilitasnya cukup banyak, ada WC, kamar ganti, kantin, resto, tribun, area souvenir dan belanja, kursi santai, gazebo (semacam pondok buat leyeh-leyeh sekeluarga), ada mushola juga, parkiran luas, ada sewa ban dan sewa baju.
Bisa dibilang lengkap lah,

Wahana

Nah ini wahananya banyak banget, saya coba itung ada 10 lebih,
Dari favorit saya dulu ya

a. Kolam renang Olympic

dari situs resmi owabong

Kolam renang olympic di owabong ini sesuai standar internasional. Kedalamannya untuk yang pinggir 150 cm, yang tengah 225 cm. Puas banget lah. airnya jernih ga bau kaporit, soalnya asli dari mata air dan ngalir terus.

b. Waterboom


Kolam renang waterboom menyediakan seluncuran yang menantang, kata situs resminya tingginya 40 kaki, ga bisa dibayangin ya kan ga biasa pake ukuran kaki, makanya tek ubah jadi meter jadi sekitar 12 meter. Ya bener sih, malah kayaknya lebih tinggi kalo udah nyoba di atas dan meluncur.  ada tiga jenis waterboom, ada yang belok-belok, masuk trowongan, ada yang langsung menukik. Nah waktu kemarin-kemarin saya kesana waterboomnya yang bisa dipake cuma dua. yang menukik lagi ditutup. lagi diperbaiki kayaknya.

c. Ember tumpah


Pengen diguyur air kayak iklan sprite, coba disini. rasakan sensasinya. Tiap 4 menit sekali embernya tumpah.

d. Kolam arus


Main main kaya di sungai,santai nikmatin gerakan arus. Bisa sewa ban biar sambil tiduran. Mantaap

e. Kolam ombak


ya tek bilang kolam ombak karena kolamnya berombak. Meski ga begitu mirip ama ombak pantai, soalnya lebih krasa seperti digoyang-goyang.  tapi kan bebas dari cangkang atau bulu babi. Bebas dari sunami juga. Airnya seger ga asin, ga bikin perih di mata. ga ada pasir, jadi ga bikin pantat gatel. Ya ada kelebihannya juga lah.

f. Kolam permainan

kolam ini bisa buat bermain basket air, gelantungan, ada ember tumpahnya juga, jadi asik tuh pas lagi main ada yang tumpah.

g. Kolam sesat


kolam buat orang yang tersesat, bukan lah. Mungkin karena kolamnya yang sesat, ga persegi ga segitiga. entah bentuk apa. disini bisa main waterball, cuma 10 rb aja (tahun kemarin, saya kemarin ga nyobain lagi dan ga nanyain). buat seru-seruan nih.

h. Kolam pesta air


pesta air, ada istana air, air nyemprot, hujan-hujanan, terowongan jembatan. anak kecil pada seneng disini, waktu saya kecil saya juga seneng. tapi kemarin cuman ngeliatin doang anak anak kecil yang pada seneng.

i. Gokart


main balap-balapan ama gebetan asik, atau main nikung ama pacar temen. wakakak.  cuman modal 50rb aja bisa main 5 kali puteran.

j. Theatre 4D

Ini wahana yang menurut saya masih minus, karena kursinya digerakin pake angin jadinya malah berisik. filmnya juga kurang menarik. kalo saya berpendapat sih mending dibikin 3D aja ya daripada berisik malah jadi ga bisa nikmatinnya.

k. Flying Fox

Memacu adrenalin, meluncur bebas sambil menikmati pemandangan kolam renang owabong.

l. Rafting Adventure


Saya dapat info wahana ini dari situs resminya, yang hobby rafting bisa dicoba nih. atau bisa juga nyoba rafting di Sungai Serayu, Banjarnegara yang lebih menantang.

m. Anjungan Dirgantara

Pesawat Fokker 28 seri 400 (bekas Merpati Airlines Nusantara Surabaya) dengan display miniatur pesawat dan Black Box.

n. Teraphy ikan & Kolam Air Panas


Mau diterapi pakai ikan, geli gimana gitu. Juga mau nyobain mandi di kolam air panas. Monggo datang ke Owabong.

o. Kolam Bebas Tsunami)


Disini kolam renangnya seperti pantai, luas, serta tidak dalam jadi cocok buat main bersama keluarga beserta anak.

Harga Tiket Masuk Owabong terbaru!

Harga tiket masuk owabong cukup murah, dibedakan antara hari libur dengan hari biasa. Berikut ini biaya tiket masuk owabong terbaru :

Hari senin s/d Jum’at : Rp 20.000
Hari Sabtu, minggu, dan hari libur : Rp. 30.000

*Update Harga tiket owabong Desember 2017 , harga sewaktu-waktu dapat berubah

Jam Operasi Owabong

Owabong sudah bisa anda masuki dari pagi hingga sore.
Jangan kesana malem-malem karena dipastikan tutup wkwkwk.
Jam Operasi : 06.00 – 18.00 WIB

Penutup

kenapa saya bilang “Jangan Pernah main ke owabong”, ya karena menurut pengalaman saya ini kolam renang terbaik, air jernih, tanpa kaporit, luas, seger, banyak wahananya, juga hanya dengan harga tiket segitu bakalan bikin anda ketagihan buat main ke sana, saya saja kalau ada keinginan untuk renang jadi pengennya ke situ. wkwkwk