Hari Pahlawan : Quotes, Ucapan, Gambar

Sebagai warga negara yang hidup merdeka, kita sebaiknya juga mengingat bagaimana para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan yang akhirnya kita jalani.
Di tanggal 10 November nanti kita akan memperingati hari pahlawan.
Saat memperingati ini bisa kita manfaatkan sebagai momen untuk bersyukur, serta merenungi apa yang kita lakukan ketika merdeka ini.
Kita juga patutnya memberikan doa serta melakukan hal positif sebagai tanda terimakasih terhadap pahlawan yang telah gugur mendahului kita.
Melakukan hal-hal baik serta meningkatkan rasa persatuan Indonesia.
Sebagai upaya memperingati hari Pahlawan saya juga akan membagikan beberapa kata ucapan, quotes, serta gambar-gambar yang bisa anda gunakan untuk update status, maupun untuk sekedar dibaca dan direnungkan.

Berikut beberapa quotes tokoh para pahlawan yang populer hingga saat ini

1. Bung Karno
"Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 Pemuda niscaya akan ku guncang dunia"
“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”
“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”
2.  Bung Tomo
“MERDEKA atau MATI”
“Kita tunjukkan bahwa kita adalah benar-benar orang yang ingin merdeka … Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka”
“Jangan kita serang musuh sebelum mereka menyerang kita. jika musuh menyerang lebih dahulu, maka akan kita balas dengan penuh perjuangan”
3. Jenderal Soedirman
“Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi.”
"Jangan sekali-kali di antara tentara kita ada yang menyalahi janji, menjadi pengkhianat nusa, bangsa dan agama. Harus kamu sekalian senantiasa ingat, bahwa tiap-tiap perjuangan tertentu memakan korban, tetapi kamu sekalian telah bersumpah ikhlas mati untuk membela temanmu yang telah gugur sebagai ratna, lagi pula untuk membela nusa, bangsa dan agamamu, sumpah wajib kamu tepati, sekali berjanji kamu tepati"
"Meskipun kamu mendapat latihan jasmani yang sehebat-hebatnya, tidak akan berguna jika kamu mempunyai sifat menyerah! Kepandaian yang bagaimanapun tingginya, tidak ada gunanya jika orang itu mempunyai sifat menyerah! Tentara akan hidup sampai akhir jaman, tentara akan timbul dan tenggelam bersama negara!"
4. HOS Tjokroaminoto.
"Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator"
5. Moh. Hatta
“pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata untuk membela cita-cita”

Ya cukup segitu dulu ya..masih banyak sebenernya kata-kata para pahlawan yang membuat semangat kita berapi-api. bisa satu buku kalau semuanya ditulis hehe

Lanjut ke Kata-kata Ucapan yang bisa kita gunakan untuk mendoakan para pahlawan, atau sekedar untuk saling mengingatkan sesama bangsa Indonesia

Kata-kata Ucapan

Selamat Hari Pahlawan, Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya]
Engkau korbankan jiwa raga demi tegaknya negeri ini, engkau syuhada yang menjaga berkibarnya merah putih, terimakasih pahlawan
10 November 1945, arek arek suroboyo membuktikan kesetiaannya pada NKRI. Mengobarkan darah untuk NKRI. Mari sekarang saatnya kita membuktikan kesetiaan kita juga dengan berkarya untuk memajukan NKRI
Apakah yang bisa kita lakukan dalam menjalani kehidupan yang merdeka ini? Ya! Saatnya kita berkarya untuk NKRI
Pahlawanku, yang terbaring di taman makam seluruh pertiwi, yang terbaring dilembah-lembah, yang terbaring di kubur-kubur tak bernisan, yang bersemayam di dasar lautan, Terima kasih atas jasamu, engkau rela menumpahkan darah dan nyawa demi tegaknya negeri merah Putih ini
Selamat Hari Pahlawan, Perjuangan Belum Berakhir!

Ya itulah beberapa Ucapan yang cocok untuk memperingati hari Pahlawan ini..

Berikut beberapa gambar tentang hari pahlawan

gambar hari pahlawan
Perjuangan Belum Berakhir!!
gambar hari pahlawan
10 November Hari Pahlawan Indonesia

gambar hari pahlawan
Selamat Hari Pahlawan Nasional
Perjuangan melawan penjajah memanglah sangat sulit
namun perjuangan melawan bangsamu sendiri adalah hal yang lebih sulit
perjuangan belum berakhir
gambar hari pahlawan
Merdeka atau mati
10 november
Demikianlah beberapa quotes, ucapan, dan gambar yang cocok untuk memperingati hari pahlawan.
Semoga bermanfaat.