[★★★★★] Cara Pesan dan Bayar Gojek dengan Mudah

Tahun 2018 ini Go-Jek sudah tidak terdengar asing lagi, di banyak kota besar go-jek telah beroperasi.
Namun bagi beberapa orang go-jek mungkin akan menjadi sangat asing. Seperti saya sendiri yang tinggal di desa yang mana tidak ada go-jek. Dan waktu itu saya sedang pergi ke kota yaitu tangerang selatan. Dan hendak menggunakan layanan ojek online ini. Sebenernya ada banyak layanan ojek online, namun entah kenapa saya ingin menggunakan go-jek ini. Dan benar saja, awalnya saya bingung. Namun akhirnya jadi tahu setelah diajari teman saya. Caranya ternyata sangat mudah sekali.

Bagaimanakah cara pesan go-jek serta bagaimana bayarnya?

Yuk simak cara berikut.

1. Install dulu aplikasi go-jek
Go-jek bisa dipesan lewat aplikasi saja. Bagi pengguna android anda bisa unduh aplikasi go jek melalui playstore, sedangkan bagi pengguna iphone bisa download di Appstore

2. Daftar akun Go-Jek
Setelah aplikasi terinstall maka anda perlu mendaftar akun gojek dengan cara tekan sign up, lalu isi data dengan benar, lalu lanjut dan setelah itu melakukan verifikasi nomer hp.

3. Jika sudah daftar tinggal pilih layanan yang ingin di pesan

Macam-macam Layanan Go jek

Macam macam Layanan Gojek
Ada banyak sekali layanan go jek ini, sudah 12an layanannya.
  1. Go-Ride: Sebuah layanan transportasi sepeda motor yang siap menjemput dan mengantarkan penumpang sampai ke tempat tujuan.
  2. Go-Car: Sebuah layanan transportasi mobil pribadi berplat hitam yang akan menjemput dan mengantar penumpang sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan.
  3. Go-Food: Layanan pesan antar makanan yang terbesar di Indonesia. Gojek juga bermitra dengan sekitar 30.000 tenant makanan untuk memudahkan penggunanya dalam memilih makanan yang hendak dipesan.
  4. Go-Send: Layanan kurir yang siap mengambil dan mengantar dokumen atau paket ke tempat tujuan dalam waktu 60 menit saja.
  5. Go-Mart: Fasilitas dari Gojek yang siap membelanjakan barang pesanan penggunannya di berbagai toko maupun supermarket.
  6. Go-Box: Layanan yang menyewakan mobil box atau truk khusus untuk pengguna yang hendak melakukan pindahan dan mengangkut barang-barang besar.
  7. Go-Massage: Layanan pijat yang menghadirkan therapist profesional untuk datang langsung ke tempat Anda.
  8. Go-Clean: Menyediakan jasa cleaning service yang bisa dipanggil untuk membersihkan rumah, kantor, sampai dengan kamar kos.
  9. Go-Glam: Jasa perawatan kecantikan yang menawarkan servis berupa creambath, manicure-pedicure, waxing, dll yang bisa dipanggil untuk datang ke tempat Anda.
  10. Go-Tix: Memberikan informasi mengenai festival atau acara yang akan digelar dalam waktu dekat. Go-Tix juga menyediakan fasilitas untuk membelikan tiket acara tersebut atau tiket bioskop dan mengantarkan langsung ke tempat Anda.
  11. Go-Busway: Fasilitas untuk memantau jadwal bus Transjakarta dan akses langsung untuk memesan Go-Ride yang akan mengantar Anda ke halte busway yang Anda inginkan.
  12. Go-Pay: Fasilitas untuk melakukan pembayaran berbagai produk dan tagihan anda, bisa untuk membayar pulsa, membayar tagihan lain, bisa untuk mengumpulkan dan menguangkan go-point anda, bisa transfer sesama pengguna go-pay.
  13. Go-Med: merupakan hasil kolaborasi antara GO-JEK dengan Halodoc. GO-MED tidak menyediakan produk apapun, melainkan menghubungkan pengguna dengan lebih dari 1000 apotek di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.
  14. Go-Auto : Nikmati perawatan cuci, servis, dan layanan darurat untuk kendaraan Anda, kapanpun dan dimana pun
Sumber : go-jek.com

Jika sudah memilih layanan yang diinginkan anda hanya nanti tinggal mengikuti proses yang diperlukan, misalnya

Pesan Go Ride

Cara Pesan Go-Ride
  1. Buka aplikasi Gojek dari smartphone atau tablet Anda Pilih layanan Go-Ride
  2. Masukkan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan
  3. Gojek akan mengkalkulasi biaya yang harus Anda bayarkan untuk perjalanan yang akan Anda pesan
  4. Jika setuju, tekan “Order” dan tunggu beberapa saat karena Gojek akan mencarikan driver terdekat dengan Anda
  5. Saat Anda sudah mendapatkan driver, segera hubungi driver tersebut untuk memastikan bahwa order Anda sudah diterima baik olehnya
Tinggal tunggu deh drivernya datang,

Pesan Go Food

Cara Pesan Go-Food

Ini adalah layanan untuk memesan makan, misalnya kamu lagi mager keluar atau lagi sibuk jadi ga sempet beli makan keluar pesen aja nih go-food.
  1. Buka aplikasi Gojek dari smartphone atau tablet Anda
  2. Pilih layanan Go-Food Pilih tenant makanan yang Anda inginkan
  3. Buat pesanan Anda dengan memilih menu yang tersedia atau memesan secara manual di menu Input Order Manually
  4. Setelah itu, masuk ke menu Booking Information, lalu masukkan alamat tujuan pengantaran
  5. Pilih metode pembayaran dengan Go-Pay atau Cash
  6. Klik “Order” dan Gojek akan segera mencarikan driver terdekat dari tenant makanan yang Anda pilih
  7. Setelah Gojek berhasil memperoleh driver, hubungi driver tersebut untuk memastikan bahwa driver telah menerima pesanan Anda secara jelas

Tunggu deh makanannya datang.

Pesan Go Send

Ini adalah layanan dari gojek buat ngirim-ngirim barang, ya semacam kurir tapi ga pake ribet. Tinggal pesen langsung dikirim deh barangnya.

  1. Buka dan masuk aplikasi Gojek yang ada di samrtphone ataupun tablet.
  2. Pilihlah layanan Go-Send
  3. Kemudian, Anda bisa memasukan lokasi pengambilan barang dan juga lokasi tujuan.
  4. Setelahnya, secara otomatis Go-Send akan melakukan kalkulasi pembayaran
  5. Jika Anda sudah setuju, langsung “Next” dan mulai pesan Go-Send.
  6. Tak berapa lama kemudian, Go-Send akan datang ke lokasi penjemputan barang dan bisa langsung Anda berikan barangnya kepada driver Go-Send

Pesan Go Tix

Bayar tiket berbagai acara dan juga tempat wisata lewat go-tix lebih praktis, karena ga perlu antri dan tinggal tul tul lewat hape tiket sudah teramankan. Tinggal nanti dicetak saja.

  1. Buka dan masuk ke dalam aplikasi Go-Jek
  2. Setelahnya, Anda bisa langsung memilih fitur Go-Tix
  3. Kemudian Anda bisa memilih untuk memesan tiket menonton bioskop atau events Jika sudah memilih Anda bisa langsung mengisi tanggal, waktu, kursi, yang Anda inginkan
  4. Selanjutnya, Anda bisa langsung membayarnya dengan menggunakan Go-Pay atau kartu kredit Tiket yang sudah dipesan bisa Anda cek pada menu My Tickets
  5. Untuk yang memesan tiket menonton bioskop CGV, Anda bisa memasukan “Booking Code” dan juga Password yang ada di “My Tickets” lalu Anda bisa langsung ke self ticketing mechine yang ada di bioskop CGV
Selain untuk beli tiket bioskop ada banyak juga event lainnya yang bisa dibayarkan melalui Go-tix, atau kalau anda punya acara tertentu bisa juga membuat kerjasama dengan go jek ini.

Pesan Go Mart

Untuk ini hampir kaya sejenis toko online lah,
Tahu kan? ya seperti itu. Tapi tentu saja lebih cepat karena lagi lagi karena kurirnya kan gojek gojek juga.
  1. Buka dan masuk ke dalam aplikasi Go-Jek
  2. Setelah itu, Anda bisa langsung memilih dan klik fitur Go-Mart
  3. Jika sudah membuka fitur Go-Mart, Anda bisa langsung memilih kategori produk yang diinginkan atau langsung mencari barang yang ingin dibeli
  4. Kemudian, langsung klik tanda “+” untuk memilih barang yang ingin dibeli
  5. Jika sudah selesai memilih barang, maka Anda perlu mengecek barang yang Anda pilih terlebih dahulu pada bagian “preview order” Masukan alamat lengkap untuk mengirimkan barang
  6. Pilihlah metode pembayaran berupa cash atau kartu kredit Klik Order, dan tunggulah Go-Mart mengantarkan barang pesanan Anda

Pesan Go Massage

Yang suka pijat bisa pesan lewat go massage, praktis..
  1. Buka dan masuk ke dalam aplikasi Go-Jek
  2. Pilih dan klik fitur Go-Massage
  3. Tentukan pelayanan jasa pijat yang diinginkan.
  4. Misalnya Anda menginginkan pijat full body atau hanya pijat biasa saja
  5. Kemudian, Anda tentukan produk pijatnya, jenis kelamin, serta durasi pijat
  6. Jangan lupa untuk menentukan tanggal, waktu, dan juga alamat Anda
  7. Klik order jika Anda sudah selesai memilih

Cara Bayar Go Jek dengan Mudah

Bayar Go-Jek itu gampang coy, dan beruntungnya bagi anda yang ga mau ribet bisa pake salah satunya saja. Go jek menyediakan dua cara pembayaran yaitu
  • Cash (Bayar pake uang)
  • Cashless (Pake uang di akun go pay)
Nah bagi anda yang baru pertama kali saran saya mending bayar yang pake cash aja deh, biar ga perlu mikirin top up saldo lah segala macem. Jadi alurnya ya tinggal pesen, muncul tarif, layanan selesai, bayar pake uang. Praktis sekali bukan?

Nah namun bagi anda yang sering menggunakan layanan go jek ini alangkah baiknya kalo mulai beralih menggunakan Go Pay, karena sangat praktis, ga perlu repot bolak balik ngeluarin dompet terus nyari uang yang pas. Nah kan mending pake Go Pay.

Cara menggunakan Go-Pay


Ya caranya anda isi aja saldonya, abis itu bisa deh mulai digunakan. Untuk melakukan top up ada banyak cara. Bisa cek di situs resminya
Bisa beli ke driver, bisa beli ke alfamart, bisa lewat transfer bank.
Lengkapnya cek di situsnya ya
Go pay bisa digunakan untuk melakukan pembayaran bermacam-macam layanan Go Jek, selain itu juga Go pay sudah bisa untuk bayar tagihan anda, bisa bayar pulsa.

Nah bagaimana, praktis sekali bukan menggunakan layanan Go Jek, anda ingin menggunakannya?
Silakan daftar sekarang!