Cara memunculkan/menghilangkan text boundaries pada microsoft word berbagai versi

Text boundaries sangat membantu saya dalam mengatur tata letak pada dokumen word saya, misalnya saya menaruh suatu gambar atau tabel, saya jadi lebih bisa mengira-ngira kesimetrisan, serta posisi gambar tersebut pada lembar kerja dokumen saya dengan adanya text boundaries/ garis pembatas.
Pada versi word 2010 ke bawah, bentuk text boundaries hanya membatasi dokumen tempat kita mengetik saja, atau hanya sampai margin saja. Namun terjadi perubahan pada versi 2013 ke atas dimana text boundariesnya melingkupi per paragraf serta per item (tabel, atau gambar)

Untuk lihat lebih jelasnya silakan cek di gambar dibawah ini
Karena text boundaries tersebut dapat membantu kita dalam pengetikan tersebut makanya banyak yang menggunakannya, jika anda ingin menggunakannya namun pada lembar kerja anda belum ada jangan risau, kali ini akan saya jelaskan bagaimana cara memunculkan text boundaries pada lembar kerja dokumen anda.
Namun kadangkala jika anda merasa text boundaries tersebut mengganggu atau membuat anda tidak nyaman dalam pengetikan, anda juga dapat menghilangkan fitur tersebut.

Biasanya, jika anda baru menginstall office, maka pada word text boundaries tersebut belum muncul. Nah untuk memunculkan fitur tersebut, anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama
Anda klik logo office yang ada di sebelah kiri atas, lalu anda cari Options, Lalu akan muncul jendela Options

Langkah kedua
Pada jendela Options, anda klik Advanced, lalu silakan scroll ke bawah dan cari tulisan "Show text boundaries", jika sudah ketemu silakan anda beri centang untuk mengaktifkan fitur tersebut. Lalu klik OK

Nah, jika suatu saat anda ingin menghilangkan fitur text boundaries, anda tinggal lakukan langkah sama seperti diatas, namun pada step terakhir, anda bukan memberi centang, namun hilangkan saja centangnya, maka fitur text boundaries akan dinonaktifkan.

Sekian dulu tutorial word kali ini, semoga bermanfaat. Jika anda ada request tutorial office atau pdf, silakan saja hubungi admin melalui halaman kontak kami.
Terimakasih

Iezel