Kelebihan menjadi Pengangguran yang jarang diketahui orang (Pengangguran Kaya part 1)

Hahaha, saya jadi ingin tertawa membaca judul postingan ini, kenapa sih saya membeberkan kelebihan "pengangguran"? Bukannya pengangguran sering kali dianggap negatif?
Simpel aja sih, saya ingin mendekonstruksi pikiran masyarakat dan saya sendiri tentunya, bahwa pengangguran itu bukanlah sesuatu yang buruk, sebab seperti kita ketahui kelebihan-kelebihan dari pengangguran yaitu :

1. Pengangguran memiliki kebebasan waktu

Pengangguran bisa menggunakan waktunya semaksimal mungkin untuk hal hal yang diinginkan (misal : jalan jalan, baca buku, tidur, menikmati suasana sekitar, main musik, mengembangkan bakat, dll)

2. Pengangguran itu minim stress

Kalian pernah kerja kan? Kalo belum liat aja deh yg kerja..
Pasti keliatannya stress kalau kerja, ada tugas terus menerus, tiap hari harus ini itu. Beda dengan pengangguran, terserah lah mau ngapain aja. Ya asalkan tetap menjaga kesehatan baik itu jasmani maupun rohani. Mentalnya juga harus disiapkan agar bisa menikmati jadi pengangguran. Kurangilah keinginan duniawi, jd inget lagi kata-kata imam al Ghazali. Bahwa sekarang manusia itu lupa kalau sebenarnya tubuh itu cuma membutuhkan 3 hal saja untuk bisa bertahan dan berkembang dalam hidup yaitu pakaian, makanan dan tempat tinggal..ya renungin lagi aja deh..tujuan kita hidup di dunia ini untuk apa sih??
Biasanya kalo udh kerja pertanyaan kayagitu ga sempet direnungin..kan sibuk haha :P
Jadi beruntunglah bagi pengangguran yg msh bisa mikirin hal-hal esensial kayagini..

3. Pengangguran bisa maksimalin potensi diri

Misal hobi nulis, bisa ningkatin kualitas nulis. Hobi main musik bisa ningkatin potensi itu..tanpa intervensi dan kalian bisa bebas berekspresi. Jangan pusing soal duit..kebahagiaan itu ga cuma dari duit aja, malahan duit lebih sering bikin lupa dan menderita loh..
Ya kalo bisa tunjukkin dan maksimalin potensi diri kalian, waw..

4. Pengangguran tetap boleh kok punya duit

kata siapa pengangguran ga boleh punya duit?? Boleh aja lah, kan buat makan? Pakaian? Tempat tinggal? Nah kan..
Jadi pengangguran ya tetep harus bisa punya duit dong, asalkan mandiri dan punya harga diri. Duit bisa didapetin dari internet (kalo yg bisa), bisa dari bakat (musik, tulisan, gambar), bisa juga dari jualan (kalau yg bisa). Ya intinya jangan lah ketergantungan sama orang, misal kerja, ngemis, ngamen..dihhh!!! Pengangguran gagal. Haha.
Kalau mau lebih keren ya tanam padi sendiri, punya tanaman sayurannya juga, melihara ikan..trus masak deh buat makan..keren dehh!! Hehe

5. Pengangguran artinya memiliki dirimu sendiri

Jadi pengangguran kan bisa berkehendak sesuka hati..mau hari ini baca buku seharian, main gitar seharian, ngaji seharian, atau nulis cerita seharian. Terserah!! Toh tubuh kalian kan sepenuhnya milik kalian, tinggal bijak bijaklah dalam menggunakan tubuh kalian.

Mungkin baru segitu aja sih yg saya sampaikan, sebenarnya kalau ditelisik lebih dalam tuh pengangguran kelebihannya banyak banget.
Baca Juga:
Tips Agar Menjadi Pengangguran yang Lebih ProduktifTips Mengatur Keuangan Ala Pengangguran
Jadi, bijak-bijaklah kalian dalam menjalani hidup ini. Tetaplah menemukan makna kehidupan dalam situasi apapun, bahkan ketika pengangguran sekalipun.

Iezel